Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

 

Wisata Pabangbon, Rumah Pohon Jadi Pilihan Rekreasi di Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Keindahan Wisata Alam Pabangbon
Banyak tempat wisata yang tak mahal tapi juga tak kalah indah. Salah satunya Pabangbon terletak di Leuwiliang, Bogor. Selain lokasinya tak terlalu jauh dari Jakarta, Pabangbon menyajikan pemandangan indah, serta wisata Rumah Pohon (tree house) yang tak kalah menarik.

Penulis dan teman-teman mengunjungi tempat wisata alam di daerah Leuwiliang, Bogor Jawa Barat, yakni Rumah Pohon Pabangbon, pada Maret 2018. Wisata tersebut terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Bogor Jawa Barat. Lokasinya berjarak 5 km dari Kecamatan Leuwiliang sedangkan dari pusat Kota Bogor perlu waktu berkendaraaan sekitar 1,5 jam perjalanan, Minggu lalu (2/9).

Lokasinya indah untuk berfoto, yang juga menarik adalah wisata Rumah Pohon Pabangbon, bisa melihat rumah pohon dengan background pemandangan hijau yang indah. Pabangbon merupakan tempat wisata yang menyajikan panorama indah seperti kisah negeri dongeng. Panoramanya indah dan seru untuk berfoto bersama.

Kalau berkunjung di lokasi Pabangbon harus banyak mengabadikan momen indah dan seru bersama kawan atau keluarga. Kita bisa menikmati pemandangan indah dari atas ketinggian 720 meter mdpl (meter di atas permukaan laut) di wilayah tersebut.

Pengunjung bisa menikmati panorama Pabangbon dengan menggunakan beberapa spot untuk berfoto. Indahnya latar belakang pemandangan menjadi daya tarik tersendiri untuk mengabadikan momen bersama. Untuk berfoto pada spot indah tersebut, hanya dikenakan biaya Rp 5.000. Ongkos tersebut cukup murah karena kita bisa berfoto dan ber-selfie dengan latar belakang panorama yang hijau dan indah. Harga tiket masuk juga terjangkau yakni Rp. 10.000 per orang.

Penulis sempat berbincang-bincang dengan salah satu pengunjung bernama Eka dari Jakarta. Ia memilih berlibur di Pabangbon karena tempatnya sejuk dan indah untuk berfoto.

”Tempatnya sejuk, dan tiket masuknya murah banget. Pemandangannya luar biasa indah, lagi pula lokasinya juga dekat dari Jakarta. Jadi, saya tidak memakan waktu lama ke lokasi ini,” ujarnya dengan nada ceria.

Selain bisa berwisata di rumah pohon, kita juga bisa camping di bumi perkemahan yang masih menyatu dengan alam. Pengelola wisata juga menyediakan fasilitas penginapan berupa tenda untuk kemping, termasuk kompor gas portable serta fasilitas lain, juga tersedia.

Memang di lokasi wisata Pabangbong tidak ada hotel atau villa, apalagi penginapan hotel berbintang. Tetapi jangan khawatir. Kita bisa bermalam di rumah-rumah warga setelah mendapat persetujuan dari pengelola wisata. Jadi bukan hanya pesona alam yang bisa kita nikmati tapi juga menyatu dengan suasana perkampungan yang alami.

Bila ingin menikmati air terjun, di wilayah tersebut juga terdapat Curug Cilame Pabangbon. Selain itu ada wisata alam Gunung Benteng Pabangbon. Keduanya terletak di kawasan hutan wisata Pabangbon.

Bisa dibayangkan keindahan dan suasana berwisata di Pabangbon itu. Maka, tak ada salahnya menikmati suasana wisata alam Panorama Pabangbon, yang indah dengan biaya murah!. (Red/sumber: Tetty KLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *