Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

 

Turnamen Bola Basket Surya Kancana Cup 2018 Dibuka Danrem 061/SK

BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Makorem 061/Surya Kancana menggelar turnamen bola basket Suryakancana Cup I tingkat pelajar SMA/SMK se-wilayah Korem 061/Sk. Dalam rangka HUT Korem 061/Sk ke-69 tahun 2018, bertempat di lapangan basket indoor dan outdoor GOR Padjajaran, Kota Bogor, Sabtu, (8/9/2018).

Kegiatan turnamen yang dibuka langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 061/SK Kol.Inf Mohamad Hasan itu, dihadiri Walikota Bogor, Bupati Kabupaten Bogor, Dandim jajaran Korem, Kasi Korem, Dan/Ka Balak Aju Korem serta Muspida Kota dan Kabupaten Bogor.

Komandan Korem (Danrem) 061/SK Kol.Inf Mohamad Hasan mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangka HUT Korem 061/Sk ke-69 tahun 2018, dan turnamen ini akan digelar selama 10 hari mulai tanggal 8 sampai dengan 17 September 2018.

“Saya menyambut baik atas diselenggarakannya turnamen bola basket ini, sebagai salah satu bentuk ajang silaturahmi antar sekolah, pelajar, dan guru dalam mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan melalui event olahraga,” ungkap Danrem usai memberi sambutan.

Lanjut Danrem memaparkan, turnamen basket Suryakancana Cup I ini, dilaksanakan masih dalam rangkaian HUT ke-69 Korem 061/Sk. Dimana, sebelumnya Korem sudah melaksanakan lomba baca puisi tingkat SD di Kota Bogor dan lomba tari serta lukis yang diikuti peserta dari seluruh Kodim yang ada di wilayah Korem 061/Sk.

“Turnamen bola basket yang kita laksanakan ini, disamping mencari tim pemenang juga mencari bibit berbakat dan berprestasi sehingga dapat membawa nama baik wilayah Korem 061/Sk (Bogor, Cianjur, Sukabumi) di pentas nasional,” paparnya.

Kegiatan ini juga, masi kata Danrem, merupakan ajang positif bagi anak bangsa guna menangkal pengaruh-pengaruh negatif yang akhir-akhir ini, sangat mengkhawatirkan seperti aksi tawuran, kriminalitas, narkoba, asusila dan lain sebagainya yang merusak masa depan generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa yang akan datang,” tambahnya.

“Kita semua berharap para peserta dan semua pihak yang terlibat dapat bersikap kesatria, profesional, menjunjung tinggi sportifitas, tidak menodai pelaksanaan turnamen dengan hal negatif serta utamakan semangat fair play. Jadikan turnamen ini, sebagai pengalaman bertanding untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi,” harap Danrem.

Pada kesempatan yang sama Ketua panitia, Kapten Inf Eka Purnama S.I.P. menambahkan, turnamen ini, diikuti 40 tim yang terdiri dari 20 tim putra dan 20 tim putri. Para peserta berasal dari lima Kodim yang ada di wilayah Korem 061/Sk yaitu Kodim 0606/Kota Bogor, Kodim 0607/Kota Smi, Kodim 0608/Cianjur, Kodim 0621/Kab Bogor, dan Kodim 0622/Kab Sukabumi.

“Dalam turnamen ini, tim peserta dibagi dalam dua grup dengan format pertandingan menggunakan sistem gugur. Dalam sehari akan ada enam tim yang akan bertanding dengan dipimpin oleh wasit dari Perbasi. Selanjutnya, juara masing-masing grup akan berhadapan di semifinal untuk kemudian berburu gelar juara,” pungkasnya. (Red/lkt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *