Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Keluarga besar Hakim dan jajaran staf Pengadilan Negeri Cibinong Klas 1 A bersama DKM Al-Jimahelah, menggelar pengajian dan doa bersama untuk mantan para Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Anggota PN Cibinong, More »

 

Tumbuhkan Virus Literasi, TBM Cahaya Ilmu MKB Gelar Buku di Acara Bulan Bahasa

TANGERANG-JurnalCakrawala.com.

Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa Komunitas Literasi Taman Baca Masyarakat (TBM) Cahaya Ilmu Mekar Baru menggelar Lapak Baca Buku Gratis di sekolah SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang Mauk, dalam rangka turut memeriahkan acara lomba Debat, Karya Cipta Puisi dan Stand Up Comedy tingkat Kabupaten Tangerang. Kamis, (18/10/2018) .

Ketua TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru Kusni (23) mengatakan lapak Baca Buku Gratis itu merupakan program rutin mingguan untuk menyasar anak-anak, para pelajar, bahkan seluruh lapisan masyarakat lainnya.

Tujuan gerakan membaca tersebut adalah untuk menyebarkan virus membaca di tengah masyarakat Kabupaten Tangerang, yang kurang berminat akan tradisi membaca dan kali ini kita bekerja sama dengan SMK 5 Kabupaten Tangerang untuk menggelar Lapak Baca Buku Gratis.

“Tujuan kami untuk meningkatkan budaya membaca di masyarakat. Karena kebanyakan siswa menggunakan waktu istirahatnya hanya untuk bermain, dengan kehadiran lapak baca buku gratis ini bisa menjadi alternatif bagi mereka menggunakan waktu istirahatnya untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan dengan buku bacaan yang kami sediakan”. ujar Kusni, Kamis (18/10/2018).

Bertepatan dengan event bulan bahasa yang digelar di SMK 5 Kabupaten Tangerang ini TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru menyediakan ragam buku bacaan menarik bebas dibaca yakni buku-buku pelajaran, pengetahuan umum, komik, keagamaan, ilmu sosial, politik, novel remaja, dan masih banyak lainnya.

Sementara itu A’ang Junaedi (21) selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, pihaknya mengapresiasi kehadiran teman-teman pegiat Literasi dari TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru yang memang memberikan warna baru di sekolah kami.

Dengan kehadiran Lapak Baca Buku Gratis ini, para siswa bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang sesuatu hal yang tak mereka temui di sekolah, saya kira hal-hal seperti ini sangat urgen sekali kita galakkan di Masyarakat, dengan tangan-tangan sastra, kita genggam dunia. Ungkapnya.

A’ang Junaedi berharap dengan hadirnya lapak baca tersebut budaya membaca kian menjadi kebiasaan sehingga masyarakat umum tidak lagi tertipu oleh informasi hoax yang beredar di dunia maya.

“Semoga masyarakat khususnya kaum pelajar di Kabupaten Tangerang menyadari pada zaman seperti ini penting membudayakan membaca. Apabila banyak membaca bisa membedakan informasi yang diterima. Berjalannya waktu bisa menjadi masyarakat yang kritis ketika rajin membaca,” katanya. (Nash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *