Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

TK Alqur’an Terpadu Darul Mubtadi’in Ikuti Lomba Peserta Gema Sekolah Cendekia Baznas di Cirangkong

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Dalam Rangka menumbuhkan minat dan bakat para tunas bangsa, Sekolah Cendekia Baznas adakan lomba kreatifitas anak usia dini di Kp Cirangkong Desa Cemplang Cibungbulang Bogor, Sabtu 27/10/2018.

Diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai sekolah pendidikan taman kanak-kanak Islam di seputar Cibungbulang mengikuti acara gelar lomba tingkat kanak-kanak sejak pagi hinga menjelang siang.

Acara dibuka oleh panitia dengan Yel- Yel ” Gema Sekolah Cendekia Baznas Ceria, ” oleh Mc yang diikuti oleh para peserta anak didik yang hadir.

Menurut H. Uci Sanusi perwakilan penggagas acara ini mengatakan acara ini untuk mencerdaskan kepada anak didik tingkat taman kanak-kanak serta melatih anak-anak berani berlomba dalam kebaikan.

” Untuk mencerdaskan kepada anak didik tingkat taman kanak-kanak dan melatih anak-anak berani berlomba dalam kebaikan, ” ujarnya.

Gelar lomba yang diadakan oleh sekolah Cendekia Baznas dengen tema, ” Semangat Berbagi dalam Sportivitas, Kreatifitas, dan Intelektualitas Generasi Muda, ” dimeriahkan oleh berbagai lomba diantaranya lomba mewarnai, lomba senam serta lomba tari yang diwarnai dengan kelucuan dan keluguan para peserta lomba.

Menurut Faqih salah satu panitia acara ketika ditemui wartawan mengatakan acara ini untuk lebih menigkatkan para generasi muda dalam menggali potensi dan bakat anak.

” Acara ini untuk meningkatkan dan menggali potensi para generasi penerus untuk lebih giat sehingga dapat menumbuhkan minat dan bakat para peserta khususunya anak-anak usia dini.” Jelasnya.

Antusias peserta cukup tinggi dari berbagai lomba yang diadakan dan
diikuti peserta  dari para peserta sekolah taman kanak-kanak, Salah satunya dari TK Alqur’an Terpadu Darul Mubtadi’in Kampung Malang Nengah Desa Situ Udik Cibungbulang Bogor ikut memeriahkan acara gelar lomba intelektual generasi muda.

Sementara itu dukungan dari para orang tua siswa-siswi sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap para peserta lomba.

” Sangat bagus, bisa menumbuhkan minat dan bakat agar mereka tumbuh dengn pikiran positif untuk bekal kedepannya, ” ujar Awit salah satu orang tua murid. [ Red ]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *