Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Keluarga besar Hakim dan jajaran staf Pengadilan Negeri Cibinong Klas 1 A bersama DKM Al-Jimahelah, menggelar pengajian dan doa bersama untuk mantan para Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Anggota PN Cibinong, More »

 

TK Alqur’an Terpadu Darul Mubtadi’in Ikuti Lomba Peserta Gema Sekolah Cendekia Baznas di Cirangkong

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Dalam Rangka menumbuhkan minat dan bakat para tunas bangsa, Sekolah Cendekia Baznas adakan lomba kreatifitas anak usia dini di Kp Cirangkong Desa Cemplang Cibungbulang Bogor, Sabtu 27/10/2018.

Diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai sekolah pendidikan taman kanak-kanak Islam di seputar Cibungbulang mengikuti acara gelar lomba tingkat kanak-kanak sejak pagi hinga menjelang siang.

Acara dibuka oleh panitia dengan Yel- Yel ” Gema Sekolah Cendekia Baznas Ceria, ” oleh Mc yang diikuti oleh para peserta anak didik yang hadir.

Menurut H. Uci Sanusi perwakilan penggagas acara ini mengatakan acara ini untuk mencerdaskan kepada anak didik tingkat taman kanak-kanak serta melatih anak-anak berani berlomba dalam kebaikan.

” Untuk mencerdaskan kepada anak didik tingkat taman kanak-kanak dan melatih anak-anak berani berlomba dalam kebaikan, ” ujarnya.

Gelar lomba yang diadakan oleh sekolah Cendekia Baznas dengen tema, ” Semangat Berbagi dalam Sportivitas, Kreatifitas, dan Intelektualitas Generasi Muda, ” dimeriahkan oleh berbagai lomba diantaranya lomba mewarnai, lomba senam serta lomba tari yang diwarnai dengan kelucuan dan keluguan para peserta lomba.

Menurut Faqih salah satu panitia acara ketika ditemui wartawan mengatakan acara ini untuk lebih menigkatkan para generasi muda dalam menggali potensi dan bakat anak.

” Acara ini untuk meningkatkan dan menggali potensi para generasi penerus untuk lebih giat sehingga dapat menumbuhkan minat dan bakat para peserta khususunya anak-anak usia dini.” Jelasnya.

Antusias peserta cukup tinggi dari berbagai lomba yang diadakan dan
diikuti peserta  dari para peserta sekolah taman kanak-kanak, Salah satunya dari TK Alqur’an Terpadu Darul Mubtadi’in Kampung Malang Nengah Desa Situ Udik Cibungbulang Bogor ikut memeriahkan acara gelar lomba intelektual generasi muda.

Sementara itu dukungan dari para orang tua siswa-siswi sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap para peserta lomba.

” Sangat bagus, bisa menumbuhkan minat dan bakat agar mereka tumbuh dengn pikiran positif untuk bekal kedepannya, ” ujar Awit salah satu orang tua murid. [ Red ]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *