Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Teknologi Digital Menjawab Tantangan Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Samsul Widodo, dalam Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal, menyampaikan bahwa teknologi informasi dan teknologi memegang peran penting dalam kehidupan kita saat ini, di Jakarta Kamis (18/10/2018).

Bahkan teknologi ekonomi digital saat ini menggeser teknologi ekonomi konvensional dalam bisnis global dan akan terus berkembang lagi di masa-masa yang akan datang.

Kita dihadapkan pada situasi digital yang memberikan dua pilihan yaitu beradaptasi dengan perkembangan teknologi atau tidak beradaptasi dengan perkembangan itu yang pada akhirnya kita akan ketinggalan, ungkap Samsul Widodo.

Pihaknya sangat konsern pada ekonomi digital untuk percepatan pembangunan daerah tertinggal. Mau tidak mau, kita harus belajar dan bekerja keras untuk memahami secara mendalam cara kerja ekonomi digital untuk meningkatkan ekonomi masyarakat tertinggal.

Samsul Widodo menambahkan, persoalan-persoalan pemasaran produk daerah tertinggal bisa dilakukan dengan ‘e- commerce’ agar lebih menguntungkan bagi produsen seperti petani atau nelayan dengan cara memotong mata rantai distribusi yang panjang.

Tentu persoalan-persoalan di setiap daerah tidak sama yang perlu diperdalam melalui penelitian dan pemetaan untuk mendiagnosa dan mencari formulasi-formulasi solusi yang bisa dikembangkan, tutur Samsul Widodo.

Samsul Widodo berharap, “ke depan kita akan lebih baik dan Indoneaia akan lebih baik dengan adanya teknologi digital yang dapat dioptimalkan untuk percepatan pembangunan daerah tertinggal”, tambahnya. ( Nuriman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *