Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Tahun Baru Islam 1440 H, Karang Taruna Rancailat Gelar Pawai Obor 5.000 Peserta

TANGERANG-JurnalCakrawala.com.

Karang Taruna Desa Rancailat gelar pawai obor bersama masyarakat, acara ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1440 Hijriyah, Senin (10/9).

Masyarakat begitu antusias dalam menyambut tahun baru islam kali ini, terlihat dengan ramainya warga yang ikut berpartisipasi tidak kurang 5.000 peserta mengikuti pawai obor yang digelar kali ini, anak-anak, remaja, pemuda dan tak ketinggalan para orang tua, semuanya kompak bersatu padu menyambut tahun baru islam 1440 Hijriyah.

Pawai obor ini sendiri dimulai pukul 19:30 WIB dengan titik awal terletak pada masing-masing RT, kemudian seluruh masyarakat berkumpul di yayasan Al-Arobi dan dilanjutkan dengan mengelilingi desa Rancailat secara Bersama-sama.

Nurul Romsah atau yang biasa dipanggil Bekem (28) Selaku ketua pelaksana dari Karang Taruna Desa Rancailat mengatakan, dirinya tidak menduga bahwa masyarakat akan antusias seperti ini padahal anggaran yang disediakan sangat terbatas.

Kegiatan ini selain memperingati tahun baru islam juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga.

“Saya harap warga tetap bersatu dalam keragaman, tetap menjaga kekompakan dan gotong royong, dan semoga desa rancailat bisa lebih baik kedepannya” ungkapnya.

Sementara itu Ayub (25) salah seorang warga yang mengikuti pawai obor ini pihaknya mendukung kegiatan seperti ini karena dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan diantara masyarakat desa Rancailat.

“Saya berharap Karang Taruna Desa Rancailat selalu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat” tuturnya.

Kegiatan ini ditutup dengan do’a bersama yang digelar di yayasan Al-Arobi desa Rancailat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *