Teknologi NVG, Skadron Udara 8 Lanud ATS Latihan Terbang Malam Tanpa Cahaya Lampu

Teknologi NVG, Skadron Udara 8 Lanud ATS Latihan Terbang Malam Tanpa Cahaya Lampu

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja kini memiliki Night Vision Google (NVG) yaitu alat bantu penglihatan malam yang digunakan untuk melaksanakan terbang malam tanpa bantuan cahaya lampu. Setelah menjalani latihan selama More »

Arminsyah Pertama Terima Obor Asian Para Games 2018 di Kalbar

Arminsyah Pertama Terima Obor Asian Para Games 2018 di Kalbar

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.-Komandan Kontingen (Chef de Mission/CdM) Atlet Asian Para Games 2018 Arminsyah akan menerima estafet Obor Asian Para Games 2018 pada Prosesi Pelepasan Torch Relay Parade, di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (19/9/2018). Prosesi More »

Luar Biasa, Kontingen Polda Jabar Raih Juara Umum Turnamen Taekwondo Kapolri CUP 2018

Luar Biasa, Kontingen Polda Jabar Raih Juara Umum Turnamen Taekwondo Kapolri CUP 2018

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Prestasi yang sangat luar biasa akhirnya dapat diraih oleh Kontingen Polda Jabar dalam rangka Turnamen Taekwondo Kapolri CUP 2018 tingkat Nasional dalam rangka memperebutkan Piala Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral More »

Jelang Asian Para Games 2018, Ketua Kontingen Atlet Indonesia Tinjau Persiapan

Jelang Asian Para Games 2018, Ketua Kontingen Atlet Indonesia Tinjau Persiapan

SOLO-JurnalCakrawala.com Ketua Kontingen Atlet Indonesia / Chef de Mission (CDM) Asian Para Games 2018, Dr. Arminsyah kembali meninjau persiapan para atlet yang akan bertanding pada Asian Para Games 2018. Sebelumnya, CdM beberapa More »

KDPDTT Tandatangani Nota Kesepahaman Pembangunan Jembatan Gantung

KDPDTT Tandatangani Nota Kesepahaman Pembangunan Jembatan Gantung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Teringgal, Samsul Widodo pimpin penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) dengan The United Nations Office for project Service (UNOPS) di Ruang More »

 

Tahun Baru Islam 1440 H, Karang Taruna Rancailat Gelar Pawai Obor 5.000 Peserta

TANGERANG-JurnalCakrawala.com.

Karang Taruna Desa Rancailat gelar pawai obor bersama masyarakat, acara ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1440 Hijriyah, Senin (10/9).

Masyarakat begitu antusias dalam menyambut tahun baru islam kali ini, terlihat dengan ramainya warga yang ikut berpartisipasi tidak kurang 5.000 peserta mengikuti pawai obor yang digelar kali ini, anak-anak, remaja, pemuda dan tak ketinggalan para orang tua, semuanya kompak bersatu padu menyambut tahun baru islam 1440 Hijriyah.

Pawai obor ini sendiri dimulai pukul 19:30 WIB dengan titik awal terletak pada masing-masing RT, kemudian seluruh masyarakat berkumpul di yayasan Al-Arobi dan dilanjutkan dengan mengelilingi desa Rancailat secara Bersama-sama.

Nurul Romsah atau yang biasa dipanggil Bekem (28) Selaku ketua pelaksana dari Karang Taruna Desa Rancailat mengatakan, dirinya tidak menduga bahwa masyarakat akan antusias seperti ini padahal anggaran yang disediakan sangat terbatas.

Kegiatan ini selain memperingati tahun baru islam juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga.

“Saya harap warga tetap bersatu dalam keragaman, tetap menjaga kekompakan dan gotong royong, dan semoga desa rancailat bisa lebih baik kedepannya” ungkapnya.

Sementara itu Ayub (25) salah seorang warga yang mengikuti pawai obor ini pihaknya mendukung kegiatan seperti ini karena dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan diantara masyarakat desa Rancailat.

“Saya berharap Karang Taruna Desa Rancailat selalu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat” tuturnya.

Kegiatan ini ditutup dengan do’a bersama yang digelar di yayasan Al-Arobi desa Rancailat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *