Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Sinergisasi DAK Fisik untuk Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana melalui Subdirektorat Sarana dan Prasarana Transportasi melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema DAK Fisik bidang Transportasi (Pembangunan Jalan Strategis/Non Status), dihadiri Biro Perencanaan KDPDTT, Sekretariat Bersama DAK Fisik Afirmasi dan Kementrian PU PERA yang menangani DAK Infrastruktur, 03/09/2018 di Jakarta Pusat.

Diskusi yang bertujuan mensinergikan, mensinkronisasikan dan mengharmonisasikan usulan-usulan daerah tertinggal melalui DAK dengan APBN langsung dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigras (KDPDTT).

Langkah diatas dinilai sangat efektif untuk percepatan pembangunan daerah tertinggal khususnya di bidang peningkatan sarana dan prasarana transportasi untuk membuka keterisolasian dan dan meningkatkan aksesibilitas di daerah tertinggal.

Diskusi ini, menurut Kasubdit. Sarana dan Prasarana Transportasi, Anang Herrypurwanto, pembahasannya lebih komprehensif dalam mengkaji DAK fisik.

Direktur Peningkatan Sarana dan Prasarana, Agus Kuncoro dalam pengantarnya menyebutkan, “sumber-sumber pendanaan untuk pembangunan daerah tertinggal baik melalui DAK maupun melalui APBN langsung perlu diselaraskan khususnya di bidang pembangunan jalan non status melalui APBN dan DAK Fisik Afirmasi. Tujuannya agar pembangunan lebih terarah, terencana dan terpadu”.

Langkah diatas, menurut Agus sebagai salah satu upaya yang bernilai strategis dan harus dioptimalkan untuk percepatan pembangunan daerah tertinggal.

Dengan begitu, tambah Agus, “pembangunan yang dilakukan di daerah tertinggal dampaknya akan lebih signifikan seperti yang diharapkan oleh Pak Menter (Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi-red)”.
(Nuriman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *