Teknologi NVG, Skadron Udara 8 Lanud ATS Latihan Terbang Malam Tanpa Cahaya Lampu

Teknologi NVG, Skadron Udara 8 Lanud ATS Latihan Terbang Malam Tanpa Cahaya Lampu

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja kini memiliki Night Vision Google (NVG) yaitu alat bantu penglihatan malam yang digunakan untuk melaksanakan terbang malam tanpa bantuan cahaya lampu. Setelah menjalani latihan selama More »

Arminsyah Pertama Terima Obor Asian Para Games 2018 di Kalbar

Arminsyah Pertama Terima Obor Asian Para Games 2018 di Kalbar

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.-Komandan Kontingen (Chef de Mission/CdM) Atlet Asian Para Games 2018 Arminsyah akan menerima estafet Obor Asian Para Games 2018 pada Prosesi Pelepasan Torch Relay Parade, di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (19/9/2018). Prosesi More »

Luar Biasa, Kontingen Polda Jabar Raih Juara Umum Turnamen Taekwondo Kapolri CUP 2018

Luar Biasa, Kontingen Polda Jabar Raih Juara Umum Turnamen Taekwondo Kapolri CUP 2018

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Prestasi yang sangat luar biasa akhirnya dapat diraih oleh Kontingen Polda Jabar dalam rangka Turnamen Taekwondo Kapolri CUP 2018 tingkat Nasional dalam rangka memperebutkan Piala Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral More »

Jelang Asian Para Games 2018, Ketua Kontingen Atlet Indonesia Tinjau Persiapan

Jelang Asian Para Games 2018, Ketua Kontingen Atlet Indonesia Tinjau Persiapan

SOLO-JurnalCakrawala.com Ketua Kontingen Atlet Indonesia / Chef de Mission (CDM) Asian Para Games 2018, Dr. Arminsyah kembali meninjau persiapan para atlet yang akan bertanding pada Asian Para Games 2018. Sebelumnya, CdM beberapa More »

KDPDTT Tandatangani Nota Kesepahaman Pembangunan Jembatan Gantung

KDPDTT Tandatangani Nota Kesepahaman Pembangunan Jembatan Gantung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Teringgal, Samsul Widodo pimpin penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) dengan The United Nations Office for project Service (UNOPS) di Ruang More »

 

Sinergisasi DAK Fisik untuk Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana melalui Subdirektorat Sarana dan Prasarana Transportasi melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema DAK Fisik bidang Transportasi (Pembangunan Jalan Strategis/Non Status), dihadiri Biro Perencanaan KDPDTT, Sekretariat Bersama DAK Fisik Afirmasi dan Kementrian PU PERA yang menangani DAK Infrastruktur, 03/09/2018 di Jakarta Pusat.

Diskusi yang bertujuan mensinergikan, mensinkronisasikan dan mengharmonisasikan usulan-usulan daerah tertinggal melalui DAK dengan APBN langsung dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigras (KDPDTT).

Langkah diatas dinilai sangat efektif untuk percepatan pembangunan daerah tertinggal khususnya di bidang peningkatan sarana dan prasarana transportasi untuk membuka keterisolasian dan dan meningkatkan aksesibilitas di daerah tertinggal.

Diskusi ini, menurut Kasubdit. Sarana dan Prasarana Transportasi, Anang Herrypurwanto, pembahasannya lebih komprehensif dalam mengkaji DAK fisik.

Direktur Peningkatan Sarana dan Prasarana, Agus Kuncoro dalam pengantarnya menyebutkan, “sumber-sumber pendanaan untuk pembangunan daerah tertinggal baik melalui DAK maupun melalui APBN langsung perlu diselaraskan khususnya di bidang pembangunan jalan non status melalui APBN dan DAK Fisik Afirmasi. Tujuannya agar pembangunan lebih terarah, terencana dan terpadu”.

Langkah diatas, menurut Agus sebagai salah satu upaya yang bernilai strategis dan harus dioptimalkan untuk percepatan pembangunan daerah tertinggal.

Dengan begitu, tambah Agus, “pembangunan yang dilakukan di daerah tertinggal dampaknya akan lebih signifikan seperti yang diharapkan oleh Pak Menter (Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi-red)”.
(Nuriman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *