Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Selama Operasi Lilin 2018 Digelar, Polda Kepri Catat 20 Kasus

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Pada hari Rabu, tanggal 2 Januari 2019, Sekira pukul 00.30 wib bertempat di lapangan apel Polresta Barelang telah dilaksanakan kegiatan apel konsolidasi Operasi Lilin Seligi 2018 Dan Tahun Baru 2019.

Kegiatan dihadiri oleh Karo Ops Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Personil Apel Konsolidasi Operasi Lilin Seligi 2018 – Dan Tahun Baru 2019.

Apel Konsolidasi di pimpin oleh Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag, pada kesempatan tersebut Karo Ops Polda Kepri dalam menyampaikan amanat Kapolda Kepri memaparkan, Operasi Lilin Tahun 2018 telah diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Polda Kepri selama 10 hari di mulai dari tanggal 23 Desember 2018 Sampai dengan 1 januari 2019.

Pada Operasi Tahun ini Polda Kepri melibatkan sebanyak 2.517 personil pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta Stakeholders terkait dengan elemen masyarakat lainnya, dengan jumlah pos pelayanan sebanyak 24 lokasi, pos terpadu sebanyak 7 lokasi dan pos bergerak sebanyak 6 pos.

Hasil analisa dan evaluasi dalam pelaksanan Operasi Lilin 2018 dan Tahun Baru 2019, berkaitan dengan kasus Lalu Lintas sebanyak 6 kasus, Kasus kriminalitas menonjol sebanyak 14 kasus. Jumlah penumpang yang berangkat melalui pelabuhan laut tercatat sebanyak 158.495 orang. dan kedatangan sebanyak 122.773 orang, sedangan keberangkatan melalui bandara sebanyak 56.114 orang dan kedatangan sebanyak 58.658 orang.

Selama Operasi Lilin Seligi 2018 juga telah di lakukan serangkaian kegiatan dan langkah-langkah antara lain Polda Kepri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresakan masyarakat, menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di seluruh Provinsi Kepri, pengamanan dan kelancaran serta keselamatan arus mudik dan arus balik di wilayah Provinsi Kepri selama Natal, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, ancaman tindak pidana terorisme.

Di akhir Amanat, disampaikan bahwa Kapolda Kepri mengucapkan terima kasih dan menyampaikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelengaraan Ops Lilin Seligi 2018. Kapolda Kepri juga menyampaikan selamat hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. (Andri Yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *