Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

 

Sekdis PUPR Resmikan IPAL Sanimas IDB di Sukaresmi Kota Bogor

Bogor-JurnalCakrawala.com.

Serah terima dan peresmian IPAL Sanimas IDB oleh Sekdis PUPR Kota Bogor Ir. Alan Tandiyar MT, di Blok Asem RT 03/02 Kelurahan Sukaresmi Tanah Sareal Kota Bogor, Jum’at Siang (24/11) dihadiri PPK Satker Ir.H Satia Mulya, Muspika, Tokoh serta masyarakat.

BKM Bangun Karya Sukaresmi melaksanakan acara serah terima hasil kegiatan pembangunan Ipal Danimas IDB di lokasi Ipal Rt 3 / 02 Kelurahan Sukaresmi.

Acara tersebut merupakan sebuah proses yang harus di laksanakan oleh BKM selaku penanggung jawab kegiatan, dalam acara tersebut salah satunya adalah dilaksanakannya penandatanganan surat penyelesaian kegiatan sekaligus serah terima dari penanggung jawab kegiatan yaitu BKM Bangun Karya yang dilanjutkan seremonial pengguntingan pita, sebagai tanda Sanimas Ipal IDB resmi di gunakan dan menjadi fasilitas umum / masyarakat.

Dalam kata sambutannya Sekdis PUPR yang juga DPIU IDB Kota Bogor, “sangat mengapresiasi kinerja BKM serta masyarakat dalam hal ini KSM dan elemen yang ikut serta menciptakan sarana Ipal hingga terealisasi dengan baik sesuai ketentuan yang diharapkan”.

“Setelah pembangunan Ipal ini selesai, siapa yang harus melanjutkan hingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,tentu nya peran aktif KPP sebagai kelompok penerima manfaat serta masyarakat nya harus menjaga dan memelihara hingga berkelanjutan”, ungkap Ir. Alan T.

Senada dengan itu Koordinator BKM Bangun Karya Kelurahan Sukaresmi , Eniek Mustika juga menjelaskan, “program ini tidak ujug-ujug ada, melainkan melalui proses yang panjang dan berat, BKM sebagai motor penggerak pemberdayaan masyarakat, terus memfasilitasi tahapan penguatan di tingkatan masyarakat calon penerima manfaat. Pembangunan Ipal harus betul-betul menjadi kebutuhan masyarakat, yang ujungnya tidak lain adalah terbangunnya rasa memiliki dan terciptanya perubahan pola pikir dan prilaku yang akan sangat berpengaruh dalam keberlanjutan KPP menuju masyarakat yang sehat dan mumpuni. Membangun itu mudah selagi ada dana,tenaga ahli dan lain lain, tapi menjaga dan memelihara itulah yang sangat sulit”, ujarnya.

Acara yang berlangsung lancar dan penuh sukacita itu, ditutup dengan doa oleh Ustadz Amarullah selaku tokoh agama di lingkungan wilayah Blok Asem Sukaresmi. (Dn/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *