Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

JurnalCakrawala.com. Kepala Kejaksaan Saint Petersberg Litvinenko Sergey Ivanovich turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menewaskan ribuan jiwa di Indonesia. Namun ungkapan belasungkawa itu tidak mengurangi rasa senangnya atas kunjungan More »

 

Sekdis PUPR Resmikan IPAL Sanimas IDB di Sukaresmi Kota Bogor

Bogor-JurnalCakrawala.com.

Serah terima dan peresmian IPAL Sanimas IDB oleh Sekdis PUPR Kota Bogor Ir. Alan Tandiyar MT, di Blok Asem RT 03/02 Kelurahan Sukaresmi Tanah Sareal Kota Bogor, Jum’at Siang (24/11) dihadiri PPK Satker Ir.H Satia Mulya, Muspika, Tokoh serta masyarakat.

BKM Bangun Karya Sukaresmi melaksanakan acara serah terima hasil kegiatan pembangunan Ipal Danimas IDB di lokasi Ipal Rt 3 / 02 Kelurahan Sukaresmi.

Acara tersebut merupakan sebuah proses yang harus di laksanakan oleh BKM selaku penanggung jawab kegiatan, dalam acara tersebut salah satunya adalah dilaksanakannya penandatanganan surat penyelesaian kegiatan sekaligus serah terima dari penanggung jawab kegiatan yaitu BKM Bangun Karya yang dilanjutkan seremonial pengguntingan pita, sebagai tanda Sanimas Ipal IDB resmi di gunakan dan menjadi fasilitas umum / masyarakat.

Dalam kata sambutannya Sekdis PUPR yang juga DPIU IDB Kota Bogor, “sangat mengapresiasi kinerja BKM serta masyarakat dalam hal ini KSM dan elemen yang ikut serta menciptakan sarana Ipal hingga terealisasi dengan baik sesuai ketentuan yang diharapkan”.

“Setelah pembangunan Ipal ini selesai, siapa yang harus melanjutkan hingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,tentu nya peran aktif KPP sebagai kelompok penerima manfaat serta masyarakat nya harus menjaga dan memelihara hingga berkelanjutan”, ungkap Ir. Alan T.

Senada dengan itu Koordinator BKM Bangun Karya Kelurahan Sukaresmi , Eniek Mustika juga menjelaskan, “program ini tidak ujug-ujug ada, melainkan melalui proses yang panjang dan berat, BKM sebagai motor penggerak pemberdayaan masyarakat, terus memfasilitasi tahapan penguatan di tingkatan masyarakat calon penerima manfaat. Pembangunan Ipal harus betul-betul menjadi kebutuhan masyarakat, yang ujungnya tidak lain adalah terbangunnya rasa memiliki dan terciptanya perubahan pola pikir dan prilaku yang akan sangat berpengaruh dalam keberlanjutan KPP menuju masyarakat yang sehat dan mumpuni. Membangun itu mudah selagi ada dana,tenaga ahli dan lain lain, tapi menjaga dan memelihara itulah yang sangat sulit”, ujarnya.

Acara yang berlangsung lancar dan penuh sukacita itu, ditutup dengan doa oleh Ustadz Amarullah selaku tokoh agama di lingkungan wilayah Blok Asem Sukaresmi. (Dn/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *