Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

 

Satpom Lanud Atang Sendjaja Bekuk Pengedar Sabu

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com

Satuan Polisi Militer (Satpom) Landasan Udara Atang Sendjaja (Lanud AtS) Bogor, kembali berhasil menggagalkan sekaligus melakukan penangkapan terhadap Dua orang yang diduga pengedar Narkotika jenis sabu di lokasi yang berdekatan dengan Komplek Pemukiman Landasan Udara Atang Sendjaja Bogor, Sabtu (22/9/2018).

Kejadian berawal dari informasi dan laporan yang diterima piket Satpom Lanud AtS, bahwa ada seseorang tidak dikenal dan mencurigakan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna putih menaruh sebuah bungkusan di sekitar tiang papan nama warung kopi Pace dekat komplek pemukiman Lanud AtS.

“Dari laporan tersebut, Tim Lidkrim Lanud AtS melakukan pengecekan langsung ke lokasi. Setelah diperiksa bungkusan tersebut ternyata isinya paket yang diduga narkotika jenis sabu. Namun paket tersebut tetap dibiarkan di tempat sambil mengamati siapa yang akan mengambil paket itu,” demikian dijelaskan Dansatpom Lanud AtS Letkol Pom Kadek Jaya, Minggu (23/9/2018).

Dansatpom Lanud AtS, menambahkan, dari dugaan Tim Lidkrim ternyata benar bahwa, pada hari Sabtu, tanggal 22 September 2018, sekira pukul 21.00 Wib, datang dua orang dengan menggunakan sepeda motor Scoopy warna putih dengan nomor polisi F 6204 FCH, yang kedapatan sedang mencari bungkusan paket yang ditinggalkan di sekitar
tempat yang tadi disebutkan diatas.

“Dan pada saat itu juga langsung dilakukan penangkapan oleh Tim Lidkrim Lanud AtS,” ungkapnya.

“Penangkapan ini tindaklanjut dari peristiwa penggagalan transaksi ganja oleh Satpom Lanud AtS yang terjadi beberapa waktu lalu. Dan sesuai perintah Danlanud AtS Marsma TNI Erwin B. Utama, dalam upaya meningkatkan pengawasan dan patroli, kami senantiasa melibatkan peran masyarakat,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kedua pelaku yang mengaku hanya sebagai pemakai berikut barang bukti berupa Narkotika jenis sabu seberat 0,5 gram telah diserahkan ke pihak BNN Kabupaten Bogor untuk proses pemeriksaan lebih lanjut sesuai kewenangannya. (Red-KapenLanud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *