Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

JurnalCakrawala.com. Kepala Kejaksaan Saint Petersberg Litvinenko Sergey Ivanovich turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menewaskan ribuan jiwa di Indonesia. Namun ungkapan belasungkawa itu tidak mengurangi rasa senangnya atas kunjungan More »

 

Sarang Narkoba Digrebek, TNI Polri Kabupaten Bogor Bersinergi Berantas Narkoba

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Rumah tempat pembuatan narkoba jenis ekstasi di perumahan Sentra Pondok Rajek Blok B2 No 5 Rt 01/07 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, digerebek personel Satuan Narkoba Jakarta Barat, pada Kamis (20/9/2018) malam.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan empat orang yang diduga tersangka pembuat ekstasi. Mereka yaitu UW (40) pengontrak rumah, SD (40) istri UW, FI (23) anak UW, dan R (24) selaku kurir, sekaligus menyita sejumlah barang bukti berupa alat mesin pembuat ekstasi, bahan baku ekstasi, dan 1000 butir ekstasi siap edar.

Dari keterangan yang dihimpun, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Hary menjelaskan, kejadian diketahui dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya keributan penggerebekan rumah yang dijadikan tempat pembuatan ekstasi kepada anggota Babinsa Cibinong Serma W. Silalahi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Suhanda sekitar pukul 19.30 WIB.

Atas informasi tersebut, anggota Babinsa dan Babinkamtimas langsung mendatangi lokasi sasaran dan berkoordinasi dengan Satserse Narkoba Polres Jakarta Barat untuk menenangkan warga dan mengamankan lokasi.

“Ternyata orang tersebut membuat ekstasi, pengembangan dari Herman yang ditahan di Lapas Cipinang. Herman menunjuk R sebagai kurir yang sudah ditangkap lebih dulu oleh Satserse Narkoba, kemudian R memberi info sekaligus sebagai petunjuk ke TKP,” terangnya.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor menambahkan, penggerebekan dipimpin oleh Kanit Narkoba Satserse Polres Jakbar AKP Ardi beserta enam anggotanya. Kini kasus tersebut dalam penanganan Polres Jakarta Barat.

“Berkat sinergitas TNI POLRI khususnya yang ada di wilayah yaitu Babinsa dan Babinkamtimas, situasi kondisi bisa dengan cepat dikendalikan sehingga warga kembali tenang,” ujar Dandim.
Selanjutnya para tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk penyelidikan lebih lanjut. (Red-Penrem 061/Sk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *