Jampidsus Kejaksaan Agung Dapatkan Anugerah Predikat WTP oleh Presiden RI

Jampidsus Kejaksaan Agung Dapatkan Anugerah Predikat WTP oleh Presiden RI

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejaksaan Agung meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Penganugerahan diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo More »

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

 

Sarang Narkoba Digrebek, TNI Polri Kabupaten Bogor Bersinergi Berantas Narkoba

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Rumah tempat pembuatan narkoba jenis ekstasi di perumahan Sentra Pondok Rajek Blok B2 No 5 Rt 01/07 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, digerebek personel Satuan Narkoba Jakarta Barat, pada Kamis (20/9/2018) malam.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan empat orang yang diduga tersangka pembuat ekstasi. Mereka yaitu UW (40) pengontrak rumah, SD (40) istri UW, FI (23) anak UW, dan R (24) selaku kurir, sekaligus menyita sejumlah barang bukti berupa alat mesin pembuat ekstasi, bahan baku ekstasi, dan 1000 butir ekstasi siap edar.

Dari keterangan yang dihimpun, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Hary menjelaskan, kejadian diketahui dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya keributan penggerebekan rumah yang dijadikan tempat pembuatan ekstasi kepada anggota Babinsa Cibinong Serma W. Silalahi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Suhanda sekitar pukul 19.30 WIB.

Atas informasi tersebut, anggota Babinsa dan Babinkamtimas langsung mendatangi lokasi sasaran dan berkoordinasi dengan Satserse Narkoba Polres Jakarta Barat untuk menenangkan warga dan mengamankan lokasi.

“Ternyata orang tersebut membuat ekstasi, pengembangan dari Herman yang ditahan di Lapas Cipinang. Herman menunjuk R sebagai kurir yang sudah ditangkap lebih dulu oleh Satserse Narkoba, kemudian R memberi info sekaligus sebagai petunjuk ke TKP,” terangnya.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor menambahkan, penggerebekan dipimpin oleh Kanit Narkoba Satserse Polres Jakbar AKP Ardi beserta enam anggotanya. Kini kasus tersebut dalam penanganan Polres Jakarta Barat.

“Berkat sinergitas TNI POLRI khususnya yang ada di wilayah yaitu Babinsa dan Babinkamtimas, situasi kondisi bisa dengan cepat dikendalikan sehingga warga kembali tenang,” ujar Dandim.
Selanjutnya para tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk penyelidikan lebih lanjut. (Red-Penrem 061/Sk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *