Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Samsul Paloh: Hukum Tindak Pidana Narkotika, Hukuman Seumur Hidup atau Hukuman Mati

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kepri Samsul Paloh, di sela-sela acara press release akhir tahun 2018 dan pemusnahan narkotika jenis sabu oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri, memberikan keterangan pers saat di temui awak media.

“Dimanapun peredaran narkoba sudah sangat dahsyat, tapi khususnya di Kepri harus menjadi perhatian khusus, karena kepri ini wilayah kelautan 96 % hanya 4 % darat kerawanan terhadap peredaran maupun penyelundupan narkoba, tidak bisa kita katakan menjadi satu jaminan tidak ada,” kata Samsul Paloh, Senin (31/12/2018).

“Ini yang menjadi perhatian kita bahwa sangat memungkinkan wilayah ini menjadi tempat tujuan apakah sebagai pasar-pasar, atau transit masuknya ke wilayah Kepri dan untuk kepentingan wilayah lain Jakarta, Medan, Surabaya dan wilayah lain nya,” ujar Samsul paloh.

“Maka dalam hal ini perlu perhatian khusus terutama aparat keamanan yang menyangkut wilayah perairan, komitmen ataupun perhatian khusus dari Bea Cukai,” ujarnya.

“Mayoritas masuk nya dari luar negri terutama di buktikan dan beberapa kali tertangkap itu masuk dari Malaysia, dan bahkan iya barang haram ini dari cina,tidak ada jaminan di kota Batam tidak ada peredaran,di kota Batam hampir hitungan minggu ini bisa terdeteksi dan tertangkap tapi dalam kontek ini tidak hanya BNN atau kepolisian, aparat hukum lain nya yang khususnya di laut Bea Cukai juga punya peran,” terang Samsul Paloh.

“Harapan ke depan nya terutama masyarakat Kepri, kepada aparat penegak hukum harus punya komitment yang tinggi khususnya dalam penegakan hukum masalah tindak pidana narkotika, khususnya bagi BNN dan Kepolisian, berani menetapkan atau memberikan pasal-pasal berat kepada tindak pidana narkoba, kepada kejaksaan juga berani menuntut tinggi hukuman nya, bahkan bila perlu hukuman seumur hidup dan hukuman mati.” pungkasnya. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *