Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

JurnalCakrawala.com. Kepala Kejaksaan Saint Petersberg Litvinenko Sergey Ivanovich turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menewaskan ribuan jiwa di Indonesia. Namun ungkapan belasungkawa itu tidak mengurangi rasa senangnya atas kunjungan More »

 

RS. Paru Karawang Akan Layani Kesehatan di Jalur Pantura

KARAWANG-JurnalCakrawala.com.

Peletakan batu pertama Rumah Sakit Paru Karawang yang di hadiri oleh dr. Cellica Nurachdiana Bupati Karawang unsur Muspida Karawang, Kepala Dinas Kesehatan dan Muspika Kecamatan Jatisari, Kamis pagi (9/8/2018).

Dalam sambutannya Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyampaikan bahwa dipertengahan 2019 Rumah Sakit Paru Karawang akan berdiri untuk melayani jasa kesehatan warga Karawang, Purwakarta, Subang dan Bekasi. Pasalnya, di radius empat Kabupaten di jalur Pantura belum punya RS. Paru. Maka Karawang menjadi pionir bagi pelayanan kesehatan penyakit paru.

Diharapkan dengan keberadaan rumah sakit paru di Karawang ini akan menjadi penyanggah bagi para penderita sakit paru, di berbagai wilayah di ruas jalur Pantura Jawa Barat.

“Besar harapan kebutuhan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Karawang akan bisa dipenuhi,” katanya

Selain itu, lanjut Bupati Cellica bahwa dalam rekrutmen SDM rumah sakit harus dilakukan secara profesional.

“Mari kita dukung keberadaan rumah sakit paru ini. Karena ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Karawang,” ujarnya.

Selama proyek berjalan, diharapkan kepada Kepala Desa dan Karang Taruna agar mendukung demi terwujudnya pembangunan rumah sakit paru.

Bupati Karawang juga menyampaikan bahwa kehadiran RS. Paru Karawang harus memberikan manfaat bagi warga sekitar, terutama bagi tersedianya lapangan pekerjaan terutama tenaga proyek bangunan.

“Keberadaan RS.Paru Karawang akan berdampak positif bagi warga sekitar. Selain penyerapan tenaga kerja. Perekonomian masyarakat juga akan terbantu dengan adanya RS. Paru Karawang di Kecamatan Jatisari,” pungkasnya. (Red/ddg-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *