Dubes Jordania dan Jepang Puji Kinerja Satgasud RI

Dubes Jordania dan Jepang Puji Kinerja Satgasud RI

Balikpapan-JurnalCakrawala Com. Duta Besar Yordania untuk Indonesia H.E. Mr. Abdallah Sulaiman Abdallah Abu Romman dan Dubes Jepang Untuk Indonesia H.E. Mr. Masafumi Ishii memuji kinerja Satuan Tugas Udara (Satgasud) dalam pendistribusian bantuan More »

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

 

Ribuan Guru Honorer Bogor Beraksi, Inilah Tuntutannya

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Ribuan guru honorer dari 40 kecamatan se Kabupaten Bogor menggelar aksi unjuk rasa bela guru dengan tuntutan pengakomodiran CPNS 2018 bagi para guru honorer yang sudah mengabdi, Rabu (19/9/2018).

Dikomandoi langsung oleh Ketua PGH Kabupaten Bogor Halim Sahabudin, dalam orasinya meminta 6 poin diantaranya:

Tuntutan Aksi :

Meminta Kepada Pemerintah Kabupaten Bogor agar Guru dan Satuan Tenaga Kependidikan Tidak Tetap SD/SMP Negeri ( Satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah) yang telah mengabdi minimal 2 Tahun :

1. Diberikan SK Pengangkatan / SK Keputusan /Penugasan Sebagai guru dan tenaga kependidikan tidak tetap dari Pemerintah Daerah (Bupati Bogor) untuk bisa mengikuti PPG dan NUPTK bagi guru honorer dan tenaga Kependidikan di sekolah Negeri.

2. Diberikan penghasilan serta ditingkatkan yang pantas dan layak yang dianggarkan dalam APBD tahun 2019 pemerintah kabupaten Bogor.

3. Diberikan Jaminan Bpjs kesehatan dan Bpjs Ketenagakerjaan gratis bagi guru dan tenaga kependidikan tidak tetap yang dibiayai APBD tahun 2019 oleh pemerintah daerah kabupaten Bogor.

4. Batalkan dan Cabut Permen PAN nomer 36 tahun 2018 karena diskriminasi dan cacat hukum, kedudukan Permen PAN tidak boleh lebih tinggi dari PP no 11 tahun 2017 dan UU ASN no 5 tahun 2014.

5. Batalkan Rekruitmen Cpns tahun 2018 sebelum menyelesaikan tenaga guru honorer yang sudah lama mengabdi berdasarkan masa kerja.

6. Terbitkan sandaran hukum yang jelas berupa PERPU ( Peraturan Pemerintah Pengganti Undang -undang) untuk ditingkatan status tenaga honorer menjadi Cpns berdasarkan masa kerja dan usia paling lama secara bertahap sesuai kebutuhan.

“Harapan kami agar Ibu Bupati dan DPRD kab Bogor menyerap, menghimpun dan menindaklanjuti aspirasi kami demi terpenuhinya hak-hak normatif guru honorer dan tenaga kependidikan tidak tetap, karena dianggap penting dan strategis serta berdampak luas terhadap pada kehidupan bermasyarakat dan bernegara”, ungkap Halim. (Wawah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *