Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Reses Anggota DPRD Karawang Elievia Khrissiana dan Kepala Desa Balonggandu Serap Aspirasi Masyarakat

KARAWANG-JurnalCakrawala.com.

Sebelum memasuki masa persidangan ke-III Anggota DPRD dari fraksi PDIP Ketua Komisi C, Elievia Khrissiana ST, gelar kegiatan reses yang bertempat di balai Desa Balonggandu , Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat Selasa, (4/12/2018).

Elievia Khrissiana ST, menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan reses ini, untuk memperoleh masukan-masukan serta menyerap aspirasi masyarakat (konstituen) di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

“Untuk selanjutnya hasil reses dibahas bersama pihak eksekutif, sebagai bahan pertimbangan penyusunan Anggaran tahun 2019,” jelasnya.

Reses merupakan sesuatu yang penting bagi DPRD, karena tugas dan kewajiban anggota DPRD untuk menampung aspirasi dari rakyat. Diluar kegiatan masa sidang dan di luar gedung kegiatan reses ini akan menjadi acuan kerja setiap anggota DPRD khususnya anggota yang ada di Kabupaten Karawang

Elivia menegaskan bahwa reses anggota DPRD itu sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah UU RI No 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksa Keuangan.

“itu sudah jelas ada aturannya di undang-undang,” ungkap Elievia.

Selanjutnya dikatakannya selain menampung aspirasi masyarakat reses ini juga untuk mewujudkan peran dari DPRD dalam mengembangkan dan menjalankan program kerja yang telah ditentukan antara DPRD bersama pemerintah daerah supaya bisa terkontrol,” ujarnya.

Kepala Desa Balonggandu Ujang Suhana sangat mengapresiasi kegiatan reses ini. Menurutnya, dengan adanya kegiatan reses setiap aspirasi dari rakyat bisa ditampung. Dia juga berharap agar setiap usulan bisa terealisasi.

“Reses merupakan kewajiban DPRD dalam menampung aspirasi masyarakat, jadi ini sangat bermanfaat sekali,” ungkapnya.

Salah seorang perwakilan warga, Purmansah warga Kampung Kertajaya mewakili warga, meminta percepatan pembangunan infrastruktur untuk lancarnya perekonomian.

“Kami di Desa Balonggandu masih kekurangan sarana infrastruktur jalan”, jelasnya.

Ditambahkannya, dengan di bangunnya infrastruktur jalan akan memperlancar perekonomian. Jadi sebagai warga memberikan masukan kepada anggota DPRD Kabupaten Karawang untuk lebih cepat memperhatikan pembangunan jalan di Desa Balonggandu

“Ini juga saya mohon bantuannya agar DPRD membantu pembangunan tersebut,” harapnya. (Red/ddg-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *