Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Keluarga besar Hakim dan jajaran staf Pengadilan Negeri Cibinong Klas 1 A bersama DKM Al-Jimahelah, menggelar pengajian dan doa bersama untuk mantan para Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Anggota PN Cibinong, More »

 

Perangi Narkoba, Acara Penguatan Sinergitas 3 Pilar Bersih Narkoba Digelar di Tegar Beriman

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Kegiatan Acara Penguatan Sinergitas 3 Pilar yang Melibatkan Unsur Tni (Babinsa) Polri (Bhabinkamtibmas) dan PEMDA (Lurah/Kepala Desa, Petugas Puskesmas) di Kabupaten Bogor Tahun 2018. Dengan Tema Acara DESA BERSINAR (Bersih Narkoba), Rabu (24/10).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Serba Guna Pemda Bogor Tegar Beriman dengan Peserta sebanyak 1.200 Orang yang terdiri dari Bhabinkamtimas, Bhabinsa, Lurah dan Petugas Kesehatan Puskesmas se-Kabupaten Bogor.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Bogor Hj Nurhayanti SH MM Msi, dilanjutkan dengan Sambutan dan Paparan dari Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang membahas tentang Penangkalan Gerakan Radikalisme serta optimalisasi pelaksanaan program pencegahan, pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkoba. Kemudian dilanjutkan dengan Arahan dari Danrem 061/Suryakancana Kol. Inf. Mohammad Hasan yang membahas tentang bahaya Narkotika dan menyatakan bahwa Jajaran TNI khususnya Babinsa akan siap mencegah peredaran narkoba demi stabilitas keamanan NKRI.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjadikan terampil para petugas di tingkat pedesaan dengan menjadikan 3 Pilar di tingkat desa sebagai perpanjangan tangan dalam kegiatan Preemtif, preventif (deteksi dini) menekan peredaran narkoba dan mencegah bahaya radikalisme yang berujung pada gerakan terorisme.

“Kegiatan Terpadu antara BNNP (Badan Narkotik Provinsi) kemudian pemerintah daerah, Kepolisian, dan dari Kodam. Yaitu kita kenal dengan 3 (Tiga) Pilar Plus Terdiri dari Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Plus Puskesmas. Jadi yang pertama dari BNN menyampaikan tentang Sosialisasi Bahaya Narkoba, Kemudian memberikan buku panduan yang harapannya diteruskan (disampaikan) kepada masyarakat di desanya masing-masing. Sehingga Masyarakat kita khususnya di kabupaten bogor bisa terbebas dari bahaya narkoba. Sekaligus apabila ada informasi yang berkaitan dengan tindak pidana penyalahgunaan narkoba juga dapat dilaporkan secara cepat sehingga bisa diambil tindakan selanjutnya”, tutur Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat diwawancarai awak media.
(Red/sumber: Humas Polres Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *