Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

 

Payah, Setahun Lebih Program Akta Lahir di Sekolah Kabupaten Bogor Tak Kunjung Jadi

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Pembuatan Akta Kelahiran yang dibuat oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor yang dikordinir oleh setiap sekolah menuai protes wali murid, dan rasa kecewa karena lebih dari setahun belum jadi akta.

Salah satu contoh yang ada di SDN Riung Gunung, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pembuatan akta kelahiran bagi siswa yang kurang lebih satu tahun tidak kunjung jadi, menurut wali murid yang enggan disebut namanya, sudah hampir satu tahun setengah akta kelahiran anaknya yang dibuat oleh pihak sekolah tidak kunjung jadi.

“Kurang lebih sudah setahun setengah saya menunggu jadinya akta kelahiran yang dibuat disekolah, namun sampai saat ini belum jadi juga, padahal secara administrasi maupun persyaratan sudah saya berikan”, tutur salah satu wali murid kepada JurnalCakrawala.com, Senin pagi (30/7/2018).

Saat dikonfirmasi ke Sekolah yang bersangkutan, Deden selaku operator sekolah membenarkan adanya pembuatan Akta Kelahiran siswa yang memang sebelumnya diintruksikan oleh Dinas Pendidikan untuk mengolektif bagi siswa belum memiliki akta yang nantinya berkas diserahkan ke Disdukcapil.

“Betul di sekolah kami mengurus untuk pembuatan akta bagi siswa, itupun bukan hanya disekolah kami saja mungkin se-Kabupaten Bogor, yang memang sebelumnya sudah diintruksikan pada saat itu oleh UPT, ada sekitar 150 siswa di sekolah kami yang membuat dan persyaratannya sudah kami urus, terkait belum jadinya akta kelahiran bukan terkendala dari Sekolah kami, sempat juga kami tanya langsung ke Disdukcapil namun tidak ada jawaban yang pasti pihak Disduk hanya mengintruksikan agar menunggu dan sabar. ” Ungkap Deden.

Tidak hanya itu beberapa guru pun menyayangkan kepada Dinas Terkait karena keterlambatan pembuatan akta kelahiran, sehingga pihak sekolah menjadi dilema kepada wali murid karena sudah hampir satu tahun setengah berkas belum diproses. “Kalau tau begini lebih baik tidak ada program pembuatan Akta yang dikoordinir oleh sekolah, Karena kami sebagai guru merasa terbebani ketika seperti ini”, keluh salah satu guru kepada awak Media. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *