Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Pangdam III/Siliwangi : Media Itu Adalah Rekan Kerja TNI

BANDUNG-JurnalCakrawala.com.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengunjungi Kantor Harian Umum Pikiran Rakyat untuk bersilaturahmi dengan Pejabat dan para Staf Harian Umum Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Kamis (10/10).

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi dan rombongan disambut oleh Direktur Umum Pikiran Rakyat Perdana Alamsyah bersama stafnya kemudian langsung menuju ke Aula Pikiran Rakyat untuk mengadakan silaturahmi.

Pada bincang-bincang tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyampaikan bahwa , “ kedatangan kesini bertujuan untuk silaturahmi pada Dirut Pikiran Rakyat dan para Staf karena saya sebagai Pangdam baru, yang baru dilantik tanggal 10 Desember 2018 dan hingga saat ini tanggal 10 Januari 2019 tepat satu bulan menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi “.

“ Karena saya beranggapan bahwa media itu adalah rekan kerja kita, apalagi informasi yang saya terima bahwa Harian Umum Pikiran Rakyat ini mempunya sejarah yang erat dengan Kodam III/Siliwangi, sehingga kita perlu bangun lagi sejarah itu dengan tujuannya untuk menyampaikan informasi, “jelas Pangdam.

Dilanjutkannya, “ kalau kami lihat sejarah Pikiran Rakyat ini sangat cukup panjang, dan saya anggap bahwa Koran PR ini orang yang mampu bertahan disegala jaman, karena tidak mudah untuk media ini bertahan hingga saat ini “.

Sebagai Pangdam, “ tentunya dan seharusnya kita mempunyai ikatan bathin yang kuat untuk bagaimana kita menjaga kondusifitas diwilayah ini karena pemberitaan-pemberitaan yang cendrung banyak hoax ini, sehingga perlu kita luruskan dengan berita-berita yang benar “.

“ Dengan adanya silaturahmi ini tentunya sebagai masyarakat timur saya untuk kulonuwun atau punten kepada Pimpinan Harian Umum Pikiran Rakyat, Pimpinan Redaksi dan para pejabat Pikiran Rakyat, dengan diterimanya kami disini menjadi suatu kebanggaan tersendiri dan kami harapkan untuk kerja sama kedepan nanti akan lebih baik lagi, “ ucap Pangdam.

Selanjutnya, Direktur Pikiran Rakyat Perdana Alamsyah menyampaikan, “ sejarah pendirian Pikiran Rakyat ini sejak tahun 1966 memang dekat sekali dengan Kodam III/Siliwangi karena pernah mengalami masa-masa kedekatan dan komunikasi itu lancar sampai-sampai di Pikiran Rakyat itu dihalaman pertama ditengah ada berita, kalau dulu menyebutnya berita antik “.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian cendra mata dari Dirut Pikiran Rakyat yang diterima langsung oleh Pangdam III/Siliwangi dan kemudian sebaliknya Pangdam III/Siliwangi memberikan cendra mata juga diterima oleh Dirut Pikiran Rakyat.
Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan sesi Foto bersama. (Red/Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *