Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

 

Padepokan Karang Anyar Karawang Sambut 19 ODGJ Paska Rawat Sebulan di RSMM Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Paska perawatan tidak terasa, 1 bulan berlalu, sejak 04 Juli 2018 yang lalu, dimana ke-20 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di lakukan Pemeriksaan dan Evakuasi dari Panti Darma Sosial Rehabilitasi Mental Padepokan Karang Anyar Batu Jaya Karawang ke RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor di lakukan pemeriksaan, perawatan, pengobatan dan rehabilitasi selama 1 bulan dan dilakukan pengembalian ke Padepokan Karang Anyar Batujaya Karawang menggunakan 1 unit bus dan 1 unit ambulance oleh Kepala Instalasi KJM dan PKRS yaitu Ns I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep J, Koordinator Linsek dan Integrasi yaitu Iyep Yudiana, SKM. MKM beserta Tim kesehatan jiwa antara lain Sugih Setiaraharja, SKM. MM, sebagai penyuluh kesehatan, Armelia Rahmi Kartika Dini, S.Psi sebagai psikolog, Budi Santosa, AMd sebagai Pekerja Sosial, Pendi Supendi, AMK dan M. Safei Tabrani, Amd.Kep sebagai perawat.

Jumat, 03 Agustus 2018 pkl 13.00 WIB tepat di pelataran Padepokan Karang Anyar Batujaya yang di awali oleh Photo Bersama ke 20 ODGJ dengan Dinkes, Dinsos, Pengurus Panti dan RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor yang dilanjutkan dengan serah terima surat kontrol dan obat pasien.

Acara Seremonial Kegiatan Serah Terima 20 ODGJ Paska Rawatpun dibuka oleh M. Muamar Ghadafi, S.Pd.I, sebagai pembawa acara, kemudian sambutan dari Ketua Padepokan Karang Anyar yang di wakili oleh Muhamad Ma’ruf, Sambutan dari RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi yang disampaikan oleh I Ketut Sudiatmika, S.Kep, M.Kep. Sp.Kep J.
Simbolis serah terima ke 20 ODGJ pun dilakukan oleh Iyep Yudiana, SKM. MKM, dengan menyerahkan 1 ODGJ paska rawat kepada Ketua Padepokan Karang Anyar yaitu Engkong Herman Bondan, untuk dilakukan penanganan paska rawat dan kontrol secara rutin baik ke Puskesmas, RSUD atau ke RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Pada kesempatan ini pula RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi melalui I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J. dan Iyep Yudiana, SKM. MKM., langsung menerima 2 buah penghargaan yaitu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang yang di sampaikan oleh Dedi Haryadi, SKM. MKM., sebagai Kasie PTM dan Keswa di dampingi oleh dr. Cita Adriati Utami sebagai PJ Program Jiwa dan Napza dan penghargaan yang kedua disampaikan oleh Ketua Panti Darma Sosial Padepokan Karang Anyar Batujaya Karawang yang disampaikan oleh Engkong Herman Bondan. RS.Dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor pada kesempatan ini memberikan Majalah Dolphin kepada Padepokan Karang Anyar, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Puskesmas Batujaya sebagai informasi kesehatan jiwa dan layanan kesehatan jiwa di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi bogor.

Pada akhir acara, Engkong Herman Bondan dihadapan H. Eko Susanto. SKM. M.Kes sebagai Kepala Puskesmas dan dr. Endang Triana sebagai dokter penanggung jawab jiwa puskesmas batujaya, beliau menyampaikan masih ada sekitar 8 ODGJ yang membutuhkan pemeriksaan dan rujukan dari Puskesmas Batujaya, dan beliau berharap bisa membawa ke-8 pasien tersebut saat kontrol ke-20 pasien paska rawat ke RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Diakhir kegiatan dilakukan photo bersama antara Panti Darma Sosial Padepokan Karang Anyar Batujaya, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Puskesmas Batujaya, Aparat setempat, RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor dan keluarga Pasien yang hadir dengan Jargon yang sangat khas yaitu Stop Pasung dan Salam Sehat Jiwa.
(Red/iyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *