Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

JurnalCakrawala.com. Kepala Kejaksaan Saint Petersberg Litvinenko Sergey Ivanovich turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menewaskan ribuan jiwa di Indonesia. Namun ungkapan belasungkawa itu tidak mengurangi rasa senangnya atas kunjungan More »

 

Padepokan Karang Anyar Karawang Sambut 19 ODGJ Paska Rawat Sebulan di RSMM Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Paska perawatan tidak terasa, 1 bulan berlalu, sejak 04 Juli 2018 yang lalu, dimana ke-20 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di lakukan Pemeriksaan dan Evakuasi dari Panti Darma Sosial Rehabilitasi Mental Padepokan Karang Anyar Batu Jaya Karawang ke RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor di lakukan pemeriksaan, perawatan, pengobatan dan rehabilitasi selama 1 bulan dan dilakukan pengembalian ke Padepokan Karang Anyar Batujaya Karawang menggunakan 1 unit bus dan 1 unit ambulance oleh Kepala Instalasi KJM dan PKRS yaitu Ns I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep J, Koordinator Linsek dan Integrasi yaitu Iyep Yudiana, SKM. MKM beserta Tim kesehatan jiwa antara lain Sugih Setiaraharja, SKM. MM, sebagai penyuluh kesehatan, Armelia Rahmi Kartika Dini, S.Psi sebagai psikolog, Budi Santosa, AMd sebagai Pekerja Sosial, Pendi Supendi, AMK dan M. Safei Tabrani, Amd.Kep sebagai perawat.

Jumat, 03 Agustus 2018 pkl 13.00 WIB tepat di pelataran Padepokan Karang Anyar Batujaya yang di awali oleh Photo Bersama ke 20 ODGJ dengan Dinkes, Dinsos, Pengurus Panti dan RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor yang dilanjutkan dengan serah terima surat kontrol dan obat pasien.

Acara Seremonial Kegiatan Serah Terima 20 ODGJ Paska Rawatpun dibuka oleh M. Muamar Ghadafi, S.Pd.I, sebagai pembawa acara, kemudian sambutan dari Ketua Padepokan Karang Anyar yang di wakili oleh Muhamad Ma’ruf, Sambutan dari RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi yang disampaikan oleh I Ketut Sudiatmika, S.Kep, M.Kep. Sp.Kep J.
Simbolis serah terima ke 20 ODGJ pun dilakukan oleh Iyep Yudiana, SKM. MKM, dengan menyerahkan 1 ODGJ paska rawat kepada Ketua Padepokan Karang Anyar yaitu Engkong Herman Bondan, untuk dilakukan penanganan paska rawat dan kontrol secara rutin baik ke Puskesmas, RSUD atau ke RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Pada kesempatan ini pula RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi melalui I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J. dan Iyep Yudiana, SKM. MKM., langsung menerima 2 buah penghargaan yaitu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang yang di sampaikan oleh Dedi Haryadi, SKM. MKM., sebagai Kasie PTM dan Keswa di dampingi oleh dr. Cita Adriati Utami sebagai PJ Program Jiwa dan Napza dan penghargaan yang kedua disampaikan oleh Ketua Panti Darma Sosial Padepokan Karang Anyar Batujaya Karawang yang disampaikan oleh Engkong Herman Bondan. RS.Dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor pada kesempatan ini memberikan Majalah Dolphin kepada Padepokan Karang Anyar, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Puskesmas Batujaya sebagai informasi kesehatan jiwa dan layanan kesehatan jiwa di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi bogor.

Pada akhir acara, Engkong Herman Bondan dihadapan H. Eko Susanto. SKM. M.Kes sebagai Kepala Puskesmas dan dr. Endang Triana sebagai dokter penanggung jawab jiwa puskesmas batujaya, beliau menyampaikan masih ada sekitar 8 ODGJ yang membutuhkan pemeriksaan dan rujukan dari Puskesmas Batujaya, dan beliau berharap bisa membawa ke-8 pasien tersebut saat kontrol ke-20 pasien paska rawat ke RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Diakhir kegiatan dilakukan photo bersama antara Panti Darma Sosial Padepokan Karang Anyar Batujaya, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Puskesmas Batujaya, Aparat setempat, RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor dan keluarga Pasien yang hadir dengan Jargon yang sangat khas yaitu Stop Pasung dan Salam Sehat Jiwa.
(Red/iyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *