Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Keluarga besar Hakim dan jajaran staf Pengadilan Negeri Cibinong Klas 1 A bersama DKM Al-Jimahelah, menggelar pengajian dan doa bersama untuk mantan para Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Anggota PN Cibinong, More »

 

Niat Mandi di Sungai, Warga Leuwiliang Malah Terbawa Arus dan Meninggal Dunia

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Karena Kekeringan sumber air dirumahnya, berniat ingin mandi di sungai Cianten, Leuwiliang, Chandra (47) warga Kampung Lebak Sirna Sari RT 03 RW 05 Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor malah terbawa arus sungai yang cukup deras.

Diduga tak bisa berenang korban pun akhirnya terbawa arus dan hilang. Sabtu (20/10/2018).

Saksi mata Ahmad (27) yang pekerjaannya menambang pasir disungai tersebut menuturkan saat dirinya baru ingin turun untuk mengumpulkan pasir, tiba-tiba korban terbawa arus.

Namun setelah terbawa arus sejauh 100 meter tiba-tiba korban menghilang.

“Saya lagi mau cari pasir tiba-tiba saya liat korban menghilang dipas aliran sungai yang dalam”, kata Ahmad, Sabtu (20/10/2018).

Dia mengatakan kejadian itu terjadi pada pukul 8.00 WIB. Lokasi itu pun menurutnya sering dijadikan tempat untuk mandi warga sekitar.

“Namun mungkin arus air lagi besar kan kemarin habis hujan,”kata dia.

Sementara Komandan Basarnas Jakarta, Aprianto mengantakan pihaknya bersama Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor dibantu Pandawa, dan warga langsung melakukan pencarian.

“Kita mendapatkan informasi dari warga sekitar pukul 10 pagi sampai dilokasi sekitar pukul 12 siang Melakukan berifing dan pencarian dilakukan pukul 14.00 wib dengan menyisir seputaran korban tenggelam dan memasang jaring,”kata dia.

Sempat sejenak tim menghentikan pencarian untuk melakukan briefing. Dan pencarian kembali dilakukan pada pukul 14.35 wib. Setelah itu pencarian pun kembali dilakukan diseputaran saksi mata yang pertama kali melihat korban tenggelam.

“Dua penyelam dari Basarnas mencarikan di titik korban hilang dan sekitar pukul 5 sore akhirnya korban berhasil ditemukan sudah tidak bernyawa tanpa sehelai baju”, bebernya.

Sementara Adik Korban Linda (29) mengantakan dirinya mengetahui kejadian itu dari sang ibu bahwa kakaknya itu hanyut terbawa arus sungai Cianten.

“Saat itu kaka saya lagi mau mandi karena air sumur di rumah asat (kering-red) jadi mandi di sungai. Pihak keluarga kaget dan sedih dia anak laki- laki satu satunya masih bujangan belum menikah”, katanya.

Selanjutnya korban sendiri rencananya akan di makamkan di pemakaman keluarga di daerah Desa Gobang, Kecamatan Rumpin. (Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *