Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

MAGMA Tangsel Studi Banding ke Bandung Barat Saling Tukar Informasi

TANGERANG-JurnalCakrawala.com.

Komunitas Masyarakat Gemar Membaca (MAGMA) Kota Tangerang Selatan melakukan studi banding ke Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Bandung Barat, Senin, (10/12/2018).

Tampak hadir, Euis Suryati Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bandung Barat, Andri Gunawan Ketua Forum TBM Provinsi Banten, Kiki Ginanjar Ketua Forum TBM Kabupaten Bandung Barat, dan Komunitas Masyarakat Gemar Membaca Kota Tangerang Selatan.

Dalam Kesempatan Tersebut Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Bandung Barat Ibu Dra. Hj. Euis Suryati menyampaikan Ucapan Selamat Datang Dan Terima Kasih kepada Komunitas MAGMA Kota Tangerang Selatan telah berkunjung ke Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bandung Barat.

Ia menyatakan bahwa perlu adanya pertukaran informasi terkait program-program yang baik diantara masing-masing lembaga, baik dari dinas ke komunitas Magma dan sebaliknya sehingga diharapkan ada kemajuan yang didapat setelah studi banding ini.

“Semoga dalam kesempatan ini kita dapat bersama-sama belajar hal-hal baik, dan hal-hal baik itu bisa diterapkan pada lembaga dan Instansi masing-masing” ucapnya.

Selanjutnya Herlina Mustikasari selaku Ketua Komunitas Masyarakat Gemar Membaca (MAGMA) Kota Tangerang Selatan mengungkapkan bahwa kedatangannya di Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Bandung Barat untuk mempelajari hal-hal baik yang ada disini.

“Proses pertukaran informasi hal-hal baik ini dilakukan agar kami bisa menerapkannya ke komunitas kami, sehingga gemar membaca dimasyarakat dapat meningkat” ungkapnya.

Ditambahkan Andri Gunawan selaku Ketua Forum TBM Provinsi Banten, ia memandang Studi banding ini sebagai salah satu upaya mencari informasi yang berguna bagi Komunitas MAGMA. Dari informasi yang diperoleh maka dapat digunakan sebagai pembanding dari segela aspek yang ada, kemudian dilakukan perbaikan-perbaikan terhadap kekurangan yang dimiliki.

“Dalam studi banding ini membahas beberapa aspek Perpustakaan dan Kearsipan serta Pembinaan terhadap pegiat literasi yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Gemar Membaca dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM)”, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *