Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

 

Kondisi SDN Purasari 02 Jendela Tak Berkaca, Bangunan Butuhkan Rehab dan Pemagaran

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Pemerintah pusat begitu antusias dengan dunia pendidikan, hingga anggaranpun demikian besarnya, namun begini kondisi sekolah ini, beberapa jendela pun tanpa kaca hingga kegiatan belajar mengajar kurang maksimal, inilah penelusuran dan reportase awak media di SDN Purasari 2, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Selasa (24/07/2018).


Meningkatkan mutu dalam Pendidikan tidak hanya harus ditunjang oleh tenaga pengajar yang mumpuni, selain itu gedung tempat sarana belajar dan mengajarpun harus tetap ditunjang guna memberikan kenyamanan dan memberikan rasa aman bagi siswa maupun guru Pengajar.

Begitupun kondisi bangunan yang ada di SDN Purasari 02, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, yang masih perlu perhatian dari Pemerintah Khususnya di Dinas Pendidikan, sarana prasarana yang terbilang masih minim pembangunan di Sekolah yang berada di atas perkampungan tersebut dibilang masih minim, begitupun SDN Purasari 02, 3 jendela yang tak berkaca, plapon rusak, yang masih butuh perhatian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, saat dikonfirmasi Rasnah Heryani selaku Kepala Sekolah pun menjelaskan kondisi bangunan yang ada di sekolahnya.

“Beginilah kondisi sekolah disini, ruang kelas yang ada 6 ruang ditambah satu kantor guru, dengan murid saat ini 126 siswa, ada beberapa kelas yang memang perlu kami rehab, ditambah belum adanya pemagaran di Sekolah kami”, tuturnya.

Rasnah Heryani yang suka disapa bu Ani, menambahkan pihak sekolah sudah sering kali membuat pengajuan untuk rehab ruang kelas maupun pemagaran melalui musrenbang, namun sampai saat ini belum ada realisasinya, “kami dari pihak sekolah sudah pernah membuat proposal kepada Dinas Pendidikan melalui musrenbang, namun sampai saat ini belum direalisasikan untuk pembangunannya, saya berharap kepada Pemerintah Khususnya Dinas Pendidikan agar dapat merealisasikan untuk pembangunan rehab maupun pemagaran, karena melihat kondisi bangunan yang memprihatinkan dan untuk pemagaran sendiri sangat penting agar siswa tidak keluar dari lingkungan sekolah saat jam istirahat”, pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan awak media belum dapat penjelasan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. (Hery) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *