Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Keluarga besar Hakim dan jajaran staf Pengadilan Negeri Cibinong Klas 1 A bersama DKM Al-Jimahelah, menggelar pengajian dan doa bersama untuk mantan para Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Anggota PN Cibinong, More »

 

Komunitas Ngobar 89′ Peduli Palu & Donggala Melalui ACT

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Banyaknya bencana yang kerap terjadi di Indonesia telah membuat Komunitas Ngobar 89′ Alumni SMPN 182 Angkatan 1989, kembali melakukan aksi sosialnya, dengan melakukan pemberian bantuan Komunitas Ngobar 89′ yang diwakili oleh, Dyna, Yuyun, Ani, Heru dan Ahmad Bahri ini berupa 300 pcs selimut serta 100 pcs hijab dewasa melalui Lembaga Kemanusian ACT ( Aksi Cepat Tanggap ) yang diserahkan langsung ke perwakilan ACT, Bp. Dadi di Jln. Cililitan kecil II, Jaktim, Minggu 14 Oktober 2018.

ACT yang merupakan lembaga nirlaba profesional yang memfokuskan diri pada kerja kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana dari Fase darurat sampai dengan Fase pemulihan paska bencana yang secara hukum diluncurkan pada pada 21 April 2005 saat ini telah merambah ke 30 Provinsi dan 100 Kab / Kota di Indonesia.

“Dalam hal ini Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif Komunitas Ngobar 89′ yang telah membeeikan bantuannya terhadap korban bencana untuk Palu & Donggala dan semoga hal ini akan menjadi contoh untuk Komunitas yang lain untuk melakukan hal yang sama”, demikian ungkap Dadi mewakili ACT saat melakukan pick up bantuan dari Komunitas Ngobar 89′.

Sementara itu Dyna mewakili pihak Ngobar 89′ menyatakan, “apa yang dilakukan Komunitas Ngobar 89′ bukanlah sesuatu yang besar namun memiliki manfaat yang cukup besar bagi para korban dan mudah mudahan ini menjadi langkah awal komunitas untuk lebih meningkatkan kepedulian para anggota dan segenap relasi dari Komunitas Ngobar 89′ untuk dapat terus berbagi terhadap kegiatan kegiatan sosial kemanusiaan”, ungkapnya.

Semoga langkah awal Komunitas Ngobar 89′ ke depannya akan menjadi contoh bagi Komunitas lainnya untuk dapat berbagi dan membantu setiap kegiatan sosial kemanusiaan lainnya yang lebih luas. (Nuriman)

One Response to Komunitas Ngobar 89′ Peduli Palu & Donggala Melalui ACT

  1. Sri juniasih berkata:

    Aamiin Allahuma Aamiin, bravo ngobar … InsyaAlloh Istiqomah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *