Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Komunitas Ngobar 89′ Peduli Palu & Donggala Melalui ACT

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Banyaknya bencana yang kerap terjadi di Indonesia telah membuat Komunitas Ngobar 89′ Alumni SMPN 182 Angkatan 1989, kembali melakukan aksi sosialnya, dengan melakukan pemberian bantuan Komunitas Ngobar 89′ yang diwakili oleh, Dyna, Yuyun, Ani, Heru dan Ahmad Bahri ini berupa 300 pcs selimut serta 100 pcs hijab dewasa melalui Lembaga Kemanusian ACT ( Aksi Cepat Tanggap ) yang diserahkan langsung ke perwakilan ACT, Bp. Dadi di Jln. Cililitan kecil II, Jaktim, Minggu 14 Oktober 2018.

ACT yang merupakan lembaga nirlaba profesional yang memfokuskan diri pada kerja kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana dari Fase darurat sampai dengan Fase pemulihan paska bencana yang secara hukum diluncurkan pada pada 21 April 2005 saat ini telah merambah ke 30 Provinsi dan 100 Kab / Kota di Indonesia.

“Dalam hal ini Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif Komunitas Ngobar 89′ yang telah membeeikan bantuannya terhadap korban bencana untuk Palu & Donggala dan semoga hal ini akan menjadi contoh untuk Komunitas yang lain untuk melakukan hal yang sama”, demikian ungkap Dadi mewakili ACT saat melakukan pick up bantuan dari Komunitas Ngobar 89′.

Sementara itu Dyna mewakili pihak Ngobar 89′ menyatakan, “apa yang dilakukan Komunitas Ngobar 89′ bukanlah sesuatu yang besar namun memiliki manfaat yang cukup besar bagi para korban dan mudah mudahan ini menjadi langkah awal komunitas untuk lebih meningkatkan kepedulian para anggota dan segenap relasi dari Komunitas Ngobar 89′ untuk dapat terus berbagi terhadap kegiatan kegiatan sosial kemanusiaan”, ungkapnya.

Semoga langkah awal Komunitas Ngobar 89′ ke depannya akan menjadi contoh bagi Komunitas lainnya untuk dapat berbagi dan membantu setiap kegiatan sosial kemanusiaan lainnya yang lebih luas. (Nuriman)

One Response to Komunitas Ngobar 89′ Peduli Palu & Donggala Melalui ACT

  1. Sri juniasih berkata:

    Aamiin Allahuma Aamiin, bravo ngobar … InsyaAlloh Istiqomah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *