Dubes Jordania dan Jepang Puji Kinerja Satgasud RI

Dubes Jordania dan Jepang Puji Kinerja Satgasud RI

Balikpapan-JurnalCakrawala Com. Duta Besar Yordania untuk Indonesia H.E. Mr. Abdallah Sulaiman Abdallah Abu Romman dan Dubes Jepang Untuk Indonesia H.E. Mr. Masafumi Ishii memuji kinerja Satuan Tugas Udara (Satgasud) dalam pendistribusian bantuan More »

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

 

KKN 52 Tematik Terintegritas Bersama Mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun Bogor

BOGOR-JurnalCakrawala.com. –

Sejumlah Mahasiswa-mahasiswi Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Jalan Raya Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor Jawa Barat, sejak 17 hari yang lalu melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Desa Cibeber 1 Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jum’at (24/08).

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dimulai sejak 07 Agustus dan akan berakhir tanggal 07 September 2018 tersebut diikuti oleh 14 Mahasiswa – mahasiswi UIKA dari Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat, yang dipimpin langsung oleh M. Fachri fakultas Hukum semester 7. Dalam Kuliah Kerja Nyata ini membuka Program sesuai dengan bidang dan jurusan masing – masing. Antusias dari Warga sendiri sangat luar biasa, baik dari Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta dari Tokoh Pemudanya sendiri terutama kaum ibu dan Lansia.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dirasakan banyak manfaatnya oleh Masyarakat kalangan menengah ke bawah, karena program KKN 52 Tematik Terintegritas menyajikan berbagai program di wilayah Desa Cibeber 1 diantaranya, memberikan pengajaran di Madrasah Ibtidyah (MI), membuka Bimbingan Belajar di Kp. Hegarmanah Rw. 04 Desa Cibeber 1, mengajar di Taman Pendidikan Al Qur’an, kerja bakti/Jumsih bersama Warga, memberikan pengobatan Tibbun Nabawi (pengobatan ajaran ala Rosul) seperti Bekam, dan tetap bersinergi bersama Warga masyarakat Desa Cibeber 1 melaksaanakan gerak Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -73.

Selain hal diatas, Mahasiswa – mahasiswi ini juga membantu dalam bidang Kesehatan seperti, membantu tenaga kesehatan yang rutin dilaksanakan dibeberapa Posyandu dan Poskesdes dengan memberikan asupan Vitamin A, memberikan Imunisasi Polio Campak dan lain – lain.

Seperti halnya apa yang dituturkan oleh M. Fahri kepada Awak Media, “kita sedang mengupayakan kepada Kepala Desa Cibeber 1 juga kepada Instansi terkait lainnya, dalam hal ini PDAM Kabupaten Bogor yang dibawa di Musrenbangdes supaya di buatkan Bak Penampungan Air Bersih dari PDAM untuk disalurkan ke Warga yang sangat membutuhkan Air Bersih untuk di konsumsi, karena selama ini Warga masyarakat Desa Cibeber 1 tersebut menggunakan air yang sangat tidak layak untuk dikonsumsi karena airnya kotor ke kuning kuningan”.

Hal senada juga dibenarkan oleh Prawitra Azhari Robby, salahsatu Mahasiswa yang sedang KKN, “Kita berharap mudah – mudahan keinginan Warga Desa Cibeber 1 bisa cepat terwujud, sehingga Warga tidak lagi mengalami kesulitan untuk air bersih”. (Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *