Jampidsus Kejaksaan Agung Dapatkan Anugerah Predikat WTP oleh Presiden RI

Jampidsus Kejaksaan Agung Dapatkan Anugerah Predikat WTP oleh Presiden RI

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejaksaan Agung meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Penganugerahan diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo More »

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

 

KKN 52 Tematik Terintegritas Bersama Mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun Bogor

BOGOR-JurnalCakrawala.com. –

Sejumlah Mahasiswa-mahasiswi Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Jalan Raya Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor Jawa Barat, sejak 17 hari yang lalu melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Desa Cibeber 1 Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jum’at (24/08).

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dimulai sejak 07 Agustus dan akan berakhir tanggal 07 September 2018 tersebut diikuti oleh 14 Mahasiswa – mahasiswi UIKA dari Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat, yang dipimpin langsung oleh M. Fachri fakultas Hukum semester 7. Dalam Kuliah Kerja Nyata ini membuka Program sesuai dengan bidang dan jurusan masing – masing. Antusias dari Warga sendiri sangat luar biasa, baik dari Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta dari Tokoh Pemudanya sendiri terutama kaum ibu dan Lansia.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dirasakan banyak manfaatnya oleh Masyarakat kalangan menengah ke bawah, karena program KKN 52 Tematik Terintegritas menyajikan berbagai program di wilayah Desa Cibeber 1 diantaranya, memberikan pengajaran di Madrasah Ibtidyah (MI), membuka Bimbingan Belajar di Kp. Hegarmanah Rw. 04 Desa Cibeber 1, mengajar di Taman Pendidikan Al Qur’an, kerja bakti/Jumsih bersama Warga, memberikan pengobatan Tibbun Nabawi (pengobatan ajaran ala Rosul) seperti Bekam, dan tetap bersinergi bersama Warga masyarakat Desa Cibeber 1 melaksaanakan gerak Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -73.

Selain hal diatas, Mahasiswa – mahasiswi ini juga membantu dalam bidang Kesehatan seperti, membantu tenaga kesehatan yang rutin dilaksanakan dibeberapa Posyandu dan Poskesdes dengan memberikan asupan Vitamin A, memberikan Imunisasi Polio Campak dan lain – lain.

Seperti halnya apa yang dituturkan oleh M. Fahri kepada Awak Media, “kita sedang mengupayakan kepada Kepala Desa Cibeber 1 juga kepada Instansi terkait lainnya, dalam hal ini PDAM Kabupaten Bogor yang dibawa di Musrenbangdes supaya di buatkan Bak Penampungan Air Bersih dari PDAM untuk disalurkan ke Warga yang sangat membutuhkan Air Bersih untuk di konsumsi, karena selama ini Warga masyarakat Desa Cibeber 1 tersebut menggunakan air yang sangat tidak layak untuk dikonsumsi karena airnya kotor ke kuning kuningan”.

Hal senada juga dibenarkan oleh Prawitra Azhari Robby, salahsatu Mahasiswa yang sedang KKN, “Kita berharap mudah – mudahan keinginan Warga Desa Cibeber 1 bisa cepat terwujud, sehingga Warga tidak lagi mengalami kesulitan untuk air bersih”. (Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *