Teknologi NVG, Skadron Udara 8 Lanud ATS Latihan Terbang Malam Tanpa Cahaya Lampu

Teknologi NVG, Skadron Udara 8 Lanud ATS Latihan Terbang Malam Tanpa Cahaya Lampu

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja kini memiliki Night Vision Google (NVG) yaitu alat bantu penglihatan malam yang digunakan untuk melaksanakan terbang malam tanpa bantuan cahaya lampu. Setelah menjalani latihan selama More »

Arminsyah Pertama Terima Obor Asian Para Games 2018 di Kalbar

Arminsyah Pertama Terima Obor Asian Para Games 2018 di Kalbar

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.-Komandan Kontingen (Chef de Mission/CdM) Atlet Asian Para Games 2018 Arminsyah akan menerima estafet Obor Asian Para Games 2018 pada Prosesi Pelepasan Torch Relay Parade, di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (19/9/2018). Prosesi More »

Luar Biasa, Kontingen Polda Jabar Raih Juara Umum Turnamen Taekwondo Kapolri CUP 2018

Luar Biasa, Kontingen Polda Jabar Raih Juara Umum Turnamen Taekwondo Kapolri CUP 2018

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Prestasi yang sangat luar biasa akhirnya dapat diraih oleh Kontingen Polda Jabar dalam rangka Turnamen Taekwondo Kapolri CUP 2018 tingkat Nasional dalam rangka memperebutkan Piala Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral More »

Jelang Asian Para Games 2018, Ketua Kontingen Atlet Indonesia Tinjau Persiapan

Jelang Asian Para Games 2018, Ketua Kontingen Atlet Indonesia Tinjau Persiapan

SOLO-JurnalCakrawala.com Ketua Kontingen Atlet Indonesia / Chef de Mission (CDM) Asian Para Games 2018, Dr. Arminsyah kembali meninjau persiapan para atlet yang akan bertanding pada Asian Para Games 2018. Sebelumnya, CdM beberapa More »

KDPDTT Tandatangani Nota Kesepahaman Pembangunan Jembatan Gantung

KDPDTT Tandatangani Nota Kesepahaman Pembangunan Jembatan Gantung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Teringgal, Samsul Widodo pimpin penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) dengan The United Nations Office for project Service (UNOPS) di Ruang More »

 

Ketum IWO Diundang ke Singapura Hadiri Dua Agenda

JAKARTA-JurnalCakrawala.com

Senior Editor Kompas.com, Budayawan dan juga Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (Ketum IWO) Jodhi Yudono bernaluri kuat, budayawan penyanyi puisi ini mendapat dua undangan dari dua institusi berbeda di Singapura pada 8 dan 9 September 2018.

Undangan pertama berasal dari Pusat Bahasa dalam acara Lentera Puisi IV yang berlangsung di Wisma Geylang Serai Singapura pada 8 September pkl. 14.00 hingga 17.30 waktu setempat.

Jodhi Yudono yang juga dikenal sebagai penyanyi puisi itu, pada acara tersebut akan membawakan dua puisi berjudul “Di Palungmu” karya Alya Salaisha dan “Setitik Noktah” karya Jodhi Yudono.

Undangan kedua datang dari Migrant Library Singapore yang hendak menyelenggarakan workshop penulisan bagi para buruh migran di National Library, 50 Geylang East Avenue 1, 389777, pkl. 12.00 hingga pukul 15.00 waktu setempat.

Pada acara workshop tersebut, Jodhi membawakan materi workshop berupa teknik menulis prosa untuk para buruh migrant, sebagai bekal pengetahuan menulis bagi pata tenaga kerja Indonesia agar bisa menyampaikan pendapat secara baik melalui tulisan dan mengembangkan bakat menulis yang dimiliki oleh para pekerja Indonesia di Negeri Singa itu.

Melalui dua acara ini Jodhi berharap, bisa menjadi spirit bagi seluruh anggota IWO di mana pun berada untuk terus berbagi pengetahuan dan kebahagiaan kepada sesama.

“Melalui acara ini IWO akan lebih dikenal sebagai sebuah organisasi jurnalis yang bermanfaat bagi masyarakat dan dikenal secara luas hingga ke luar negeri,” tutur Ketua Umum IWO ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *