Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Ketua Wartawan Online Sulbar Kecam Perilaku Ajudan Bupati Donggala di Pengungsian

SULTENG-JurnalCakrawala.com.

Pasca gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah, Jum’at 29 September 2018 lalu. Bupati Donggala Kasman Lasa mengunjungi masyarakat dilokasi pengungsi untuk menghimbau masyarakat yang membangun tenda diBukit Limboro kilo 8 Minggu tanggal 28 Oktober 2018.

Dalam kunjungan Bupati Donggala Kasman Lasa ditempat Pengungsi Bukit Limboro, bertepatan dengan Tim Relawan IWO (Ikatan Wartawan Online) Sulbar (Sulawesi Barat) yang sedang membagikan bantuan Logistik, Terpal, Selimut serta perlengkapan Sekolah.

Seiring dengan kunjungan Bupati Donggala Kasman Lasa, salah satu tim IWO menyempatkan untuk mengabadikan momen saat Bupati Donggala menyambangi tenda-tenda pengungsi korban gempa dan tsunami dibukit Limboro. Namun pengambilan gambar untuk mengabadikan momen tersebut digagalkan oleh oknum Ajudan.

“Saya kesana itu membawa bantuan atas perintah Pak Ketum (Ketua Umum) IWO (Ikatan Wartawan Online). Karena saya melihat pengungsi diBukit Limboro itu hampir-hampir tidak tersentuh oleh Pemerintah dan kita lihat sendiri buktinya dan masyarakat sendiri mengatakan”.

Lanjut tim relawan IWO sulbar Basri Sekaligus Ketua IWO Sulbar yang digagalkan untuk mengabadikan/meliput momen tersebut mengatakan bahwa, dengan keluhan masyarakat itulah tim Relawan IWO Sulbar yang tetangga Daerah dengan Sulteng Kab. Donggala tergerak untuk membawakan bantuan Logistik, Terpal, Tikar serta peralatan Sekolah lainnya. Setelah beberapa titik diKota Palu yang sudah dibagikan.

“Ia juga menjelaskan bahwa Setelah selesai dibagi, Tim kami turun istirahat, tiba-tiba datang Bupati Donggala, dan Saya langsung ambil gambar karena Momen itu Bupati marah-marah entah apa sebabnya. Saya mau wawancarai Bupati, Bupati no comment, tidak lama berselang waktu Ajudan Bupati Donggala menghampiri dan mengambil HP dari tangan saya”.

Lanjut ia jelaskan, “itu buat apa, ucap Ajudan. Sayapun menjawab, saya ini Wartawan sekaligus Relawan dan, Ajudanpun ngotot memaksa untuk menghapus videonya. Kemudian Videopun dihapusnya. Videonya yang berisikan Bupati marah-marah kepada masyarakat pengungsi yang ada dikilo 8 Bukit Limboro”. Jelasnya Basri Ketua IWO Sulbar kepada awak media saat dikonfirmasi.

Ramadan Ajudan Bupati Donggala membantah atas perampasan HP seorang Wartawan pada saat kunjungan Bupati dipengungsian Bukit Limboro saat dikonfirmasi via telpon genggam no.Hp.08218928xxxx.
“Bupati datang untuk menghimbau masyarakat yang membangun tenda dipinggir jalan kilo 8 Bukit Limboro dan beberapa hari sebelumnya sudah disampaikan untuk pindah dari tempat itu karena rawan kecelakaan. Setelah itu salah satu Wartawan bafoto dan video tanpa minta pamit kepada kami,” ucap Ramadan Ajudan Bupati Donggala.

“tidak usah ba video pak, kalau bisa di hapus, kalau tidak bisa nanti saya yang hapus”, kata ajudan sang Bupati itu. (Red/IWO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *