Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Ketua IWO Bogor dan Produser Liputan6 Siang Jadi Narasumber ‘Jurnalistik Masa Kini’

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Komunitas rumah baca sang pembelajar yang berlokasi di perumahan Ambar Residence Blok F3 Sukaraja Bogor, adakan acara bertema ‘Jurnalistik Masa Kini’ dengan narasumber Frifti Qurrota Aini, produser acara liputan6 siang dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya, Didin HMY yang sering disapa kang Brodin pada Sabtu, (05/01).

Dalam paparannya Ketua IWO Bogor Raya menjelaskan tentang era jurnalistik saat ini yaitu media online khususnya yang juga menjadikan berita cepat saat ini.

“Selain cepat media online saat ini harus tetap dalam kaidah etika jurnalistik, berita harus berimbang, cover boothside juga terferivikasi dengan nara sumbernya”, ungkapnya.

“Selain itu IWO sebagai wadah para jurnalis media online, juga menjadi penjaga peradaban di era digitalisme, dan kami harapkan generasi kini menjadi pengemban amanah pemerang berita hoax dan ujaran kebencian, karena era digital informasi cepat dan harus aktual tidak hoax”, tambah Brodin kepada peserta jurnalistik.

Selain itu, mantan reporter TV diberbagai stasiun Televisi dan kini menjadi produser liputan6 siang, Trifty Qurrota Aini menjelaskan juga pengalamannya kepada peserta yang kebanyakan mahasiswa.

“Ketika menjadi jurnalis kita harus berani memberitakan kebenaran, karena berita itu suci, makanya harus update report di lapangan, jika perlu live pas liputan”, ujar jebolan S2 di Inggris ini.

Di saat itu Wildan Mubarrak, Dosen juga pendiri Rumah Baca di bilangan Sukaraja ini mengharapkan, “agar juga nanti edukasi yang telah diberikan saat edukasi di acara workshop yang bertema jurnalistik masa kini ini, dapat menjadi pembelajaran untuk para peserta”, tuturnya.

Selain itu Dosen mata kuliah Jurnalistik Universitas Pakuan, Mukodas juga tampak hadir diacara tersebut, diakhir acara ada sesi kampanye anti hoax dan sara bersama dengan motto Ikatan Wartawan Online yaitu ‘Think Before Click, No Hoax No Sara. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *