Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Keluarga besar Hakim dan jajaran staf Pengadilan Negeri Cibinong Klas 1 A bersama DKM Al-Jimahelah, menggelar pengajian dan doa bersama untuk mantan para Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Anggota PN Cibinong, More »

 

KDPDTT Tandatangani Nota Kesepahaman Pembangunan Jembatan Gantung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Teringgal, Samsul Widodo pimpin penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) dengan The United Nations Office for project Service (UNOPS) di Ruang Rapat Ditjen PDT, kalibata Jakarta, 05/09/2018.

Rapat dihadiri oleh Head THOH UNOPS, Samina Kadwari; Manager UNOPS, Ede; Engineer, Nagasakti Perangin-Angin dan beberapa perwakilan UNOPS lainnya.

Ikut menghadiri dalam penandatanganan nota kesepahaman dari perwakilan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana yang mempunyai tugas dan fungsi dalam pembangunan jembatan yang diwakili oleh Kasubdit Sarana dan Prasarana Transportasi, Anang Herrypurwanto; Kasie Transportasi Laut dan Udara, Pur Andriyanto; Kasie Jaringan Informasi, Nanang Soemantri dan staf Dit. Sarpras.

Tujuan nota kesepahaman adalah membentuk kerangka kerja sama dan fasilitasi kolaborasi antara para pihak secara non-eksklusif dengan kepentingan yang sama khususnya di bidang pembangunan jembatan gantung di daerah tertinggal.

Nota kesepahaman di bidang pembangunan jembatan gantung bertujuan untuk meningkatkan konektivitas nasional, pertumbuhan ekonomi desa dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk kepentingan diatas, melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, KDPDTT berkolaborasi dengan UNOPS untuk membuat nota kesepahaman bersama sebagai kerangka kerja sama antar kedua belah pihak yang saling menguntungkan.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman, agenda yang akan dilakukan adalah mengidentifikasi lokasi daerah tertinggal yang akan didampingi dalam pembangunan jembatan setapak dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah terlebih dahulu.

Diakhir pertemuan, Samsul Widodo menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pihak dalam penandatanaganan nota kesepahaman dan berharap akan ditindaklanjuti segera melalui direktorat teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal.(Nuriman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *