Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

KDPDTT Tandatangani Nota Kesepahaman Pembangunan Jembatan Gantung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Teringgal, Samsul Widodo pimpin penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) dengan The United Nations Office for project Service (UNOPS) di Ruang Rapat Ditjen PDT, kalibata Jakarta, 05/09/2018.

Rapat dihadiri oleh Head THOH UNOPS, Samina Kadwari; Manager UNOPS, Ede; Engineer, Nagasakti Perangin-Angin dan beberapa perwakilan UNOPS lainnya.

Ikut menghadiri dalam penandatanganan nota kesepahaman dari perwakilan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana yang mempunyai tugas dan fungsi dalam pembangunan jembatan yang diwakili oleh Kasubdit Sarana dan Prasarana Transportasi, Anang Herrypurwanto; Kasie Transportasi Laut dan Udara, Pur Andriyanto; Kasie Jaringan Informasi, Nanang Soemantri dan staf Dit. Sarpras.

Tujuan nota kesepahaman adalah membentuk kerangka kerja sama dan fasilitasi kolaborasi antara para pihak secara non-eksklusif dengan kepentingan yang sama khususnya di bidang pembangunan jembatan gantung di daerah tertinggal.

Nota kesepahaman di bidang pembangunan jembatan gantung bertujuan untuk meningkatkan konektivitas nasional, pertumbuhan ekonomi desa dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk kepentingan diatas, melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, KDPDTT berkolaborasi dengan UNOPS untuk membuat nota kesepahaman bersama sebagai kerangka kerja sama antar kedua belah pihak yang saling menguntungkan.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman, agenda yang akan dilakukan adalah mengidentifikasi lokasi daerah tertinggal yang akan didampingi dalam pembangunan jembatan setapak dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah terlebih dahulu.

Diakhir pertemuan, Samsul Widodo menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pihak dalam penandatanaganan nota kesepahaman dan berharap akan ditindaklanjuti segera melalui direktorat teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal.(Nuriman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *