Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Kasus Kekerasan Wartawan, IWO Sumenep Minta Polres Pamekasan Usut Tuntas

SUMENEP-JurnalCakrawala.com.

Seorang kuli tinta kembali dikabarkan dianiaya oleh oknum Pokmas di kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, saat sedang melakukan tugasnya sebagai seorang jurnalis.

Sebagaimana dilansir dari beberapa media bahwa kejadian penganiayaan tersebut bermula saat Faisol (22) tahun, wartawan MEMOonline.co.id yang bertugas di Pamekasan dicekik lehernya oleh oknum Pokmas.

Saat itu Faisol menjalankan tugas meng investigasi lima paket bantuan hibah ke Balai Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan.

Sebab sesuai informasi yang diterima, dari lima paket bantuan hibah yang ditempatkan di Desa Plakpak-Pamekasan tersebut, diduga bermasalah.

Karena, dari lima Paket bantuan hibah yang diterima lima Pokmas, yakni pokmas Kencana, Mutiara, Ispalmisjah, Sehati dan An-Nur, dan ditempatkan di Desa Plakpak, dikabarkan hanya dua yang dikerjakan. Sementara tiga pokmas lainnya, tidak diketahui keberadaannya.

Ditambahkan Faisol, kronologis detail peristiwa pencekikan itu bermula saat dirinya meminta kepada Sekretaris Desa (Sekdes), beberapa perangkat desa dan operator desa Plakpak untuk memfasilitasi dirinya bertemu dengan kedua pokmas yang ada.

Namun, setelah salah seorang ketua pokmas yang datang itu marah-marah dan langsung melakukan tindak kekerasan kepadanya.

“Salah seorang ketua pokmas dari salah satu pokmas tersebut datang marah-marah dan langsung mencekik leher saya. Tak hanya itu, bahkan si Jubri sempat mau memukul saya dengan asbak kayu besar yang dipegangnya itu,” tuturnya.

Mengetahui kejadian menyedihkan tersebut, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumenep menyayangkan kekerasan terhadap kuli tinta kembali terjadi.

“Kami sangat menyayangkan kekerasan terhadap kuli tinta ini kembali terjadi, seharusnya halayak umum terutama pemerintah setempat tau bahwa para kuli tinta saat bertugas dilindungi oleh undang-undang,” tutur Trisno Surya, Ketua IWO Sumenep, Selasa (08/01/2019).

Pihaknya menyampaikan bahwa Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Wartawan Online (DPD IWO) Kabupaten Sumenep mengecam keras terhadap pelaku kekerasan kepada wartawan yang terjadi di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. 

“Dan kami minta, pihak Polres Pamekasan mengusut tuntas kasus ini, karena jika tidak saya yakin seluruh wartawan akan terpanggil untuk membela sesama wartawan, apalagi kasus ini adalah kasus kekerasan,” pungkasnya. (IWO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *