Dubes Jordania dan Jepang Puji Kinerja Satgasud RI

Dubes Jordania dan Jepang Puji Kinerja Satgasud RI

Balikpapan-JurnalCakrawala Com. Duta Besar Yordania untuk Indonesia H.E. Mr. Abdallah Sulaiman Abdallah Abu Romman dan Dubes Jepang Untuk Indonesia H.E. Mr. Masafumi Ishii memuji kinerja Satuan Tugas Udara (Satgasud) dalam pendistribusian bantuan More »

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

 

Jelang Asian Para Games 2018, Ketua Kontingen Atlet Indonesia Tinjau Persiapan

SOLO-JurnalCakrawala.com

Ketua Kontingen Atlet Indonesia / Chef de Mission (CDM) Asian Para Games 2018, Dr. Arminsyah kembali meninjau persiapan para atlet yang akan bertanding pada Asian Para Games 2018. Sebelumnya, CdM beberapa kali sudah meninjau secara langsung kesiapan para atlet di masing-masing cabang olahraga (cabor) di Solo, Jawa Tengah.

Hari ini, CdM beserta tim mengunjungi para atlet cabor Lawn Bowl yang sedang berlatih di Lapangan Hoki, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan-Jakarta (Kamis, 13/09/2018).
Sebagaimana diketahui, cabor Lawn Bowl ini adalah cabang olahraga baru yang dipertandingkan untuk Asian Para Games 2018, pada cabor ini Indonesia memiliki 18 atlet dan akan mengikuti 15 nomor dari 24 nomor yang akan dipertandingkan. Pada kesempatan tersebut CdM Indonesia mengatakan Di cabor ini, Indonesia telah memiliki atlet-atlet yang berprestasi dimana pada pertandingan try out di Langkawi-Malaysia, atlet Lawn Bowl Indonesia meraih 8 medali perak dan 9 medali perunggu.

Bahwa ketika ditanya mengenai cabang olahraga yang menjadi unggulan dan hasil try out dari beberapa cabang olahraga, CdM menjelaskan bahwa terdapat beberapa cabang olahraga unggulan yaitu atletik, badminton, catur, dan renang. Dan kita berharap diempat cabang olahraga tersebut bisa meraih medali emas pada pertandingan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober nanti.” Lebih lanjut CdM menjelaskan, hasil try out catur di Polandia tim atlet catur Indonesia meraih ranking dunia ke-5,6, dan 8. Timnas para badminton Indonesia berhasil melebihi target dengan sangat memuaskan, dimana dari 22 partai yang dipertandingkan dan 33 negara peserta, Indonesia masuk 9 partai dibabak final pada event FZ Forza Irish Para Open 2018 Sport Ireland. Dengan perolehan medali 8 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan, pada cabang renang mendapatkan 3 emas, 5 perak, dan 8 perunggu di Berlin Jerman.”

Mencermati hasil try out pada beberapa cabor di beberapa negara tersebut, CdM berharap dan mengupayakan hasil yang optimal. Target kita bisa masuk peringkat 6 atau 7 di Asian Para Games 2018 dan bisa meraih sebanyak 18 emas, 35 perak, dan 34 perunggu dan untuk mendukung itu, kita tingkatkan skill para atlet, menambah tenaga psikolog dan tim medis pendamping serta kita perhatikan juga asupan gizi para atlet. Mudah-mudahan dengan persiapan yang cukup matang, kita bisa meraih prestasi dan merebut medali emas, ujar CdM.

Hasil kunjungan saya pada saat meninjau secara langsung latihan para atlet di Solo dan di Jakarta pada hari ini, saya melihat para atlet mempunyai semangat yang sangat tinggi, dan kekeluargaan antara atlet, pelatih dan tim CdM terjalin dengan sangat baik. Oleh karena itu, saya juga berpesan pada tim CdM bahwa ini adalah keluarga kita, ini adalah atlet Indonesia, dan kita bersaudara. Rasa persaudaraan dan kekeluargaan itu membuat mereka lebih bersemangat, tutup CdM.

Setelah meninjau persiapan atlet Lawn Bowl, CdM beserta tim sempat meninjau venue lapangan tembak Asian Para Games 2018, Senayan, selanjutnya melakukan pertemuan singkat dengan Menpora Imam Nahrawi membahas persiapan para atlet Asian Para Games 2018 dan doorstop dengan para awak media di kantor Kemenpora.

(Red/sumber: CdM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *