Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

 

Jelang Asian Para Games 2018, Ketua Kontingen Atlet Indonesia Tinjau Persiapan

SOLO-JurnalCakrawala.com

Ketua Kontingen Atlet Indonesia / Chef de Mission (CDM) Asian Para Games 2018, Dr. Arminsyah kembali meninjau persiapan para atlet yang akan bertanding pada Asian Para Games 2018. Sebelumnya, CdM beberapa kali sudah meninjau secara langsung kesiapan para atlet di masing-masing cabang olahraga (cabor) di Solo, Jawa Tengah.

Hari ini, CdM beserta tim mengunjungi para atlet cabor Lawn Bowl yang sedang berlatih di Lapangan Hoki, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan-Jakarta (Kamis, 13/09/2018).
Sebagaimana diketahui, cabor Lawn Bowl ini adalah cabang olahraga baru yang dipertandingkan untuk Asian Para Games 2018, pada cabor ini Indonesia memiliki 18 atlet dan akan mengikuti 15 nomor dari 24 nomor yang akan dipertandingkan. Pada kesempatan tersebut CdM Indonesia mengatakan Di cabor ini, Indonesia telah memiliki atlet-atlet yang berprestasi dimana pada pertandingan try out di Langkawi-Malaysia, atlet Lawn Bowl Indonesia meraih 8 medali perak dan 9 medali perunggu.

Bahwa ketika ditanya mengenai cabang olahraga yang menjadi unggulan dan hasil try out dari beberapa cabang olahraga, CdM menjelaskan bahwa terdapat beberapa cabang olahraga unggulan yaitu atletik, badminton, catur, dan renang. Dan kita berharap diempat cabang olahraga tersebut bisa meraih medali emas pada pertandingan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober nanti.” Lebih lanjut CdM menjelaskan, hasil try out catur di Polandia tim atlet catur Indonesia meraih ranking dunia ke-5,6, dan 8. Timnas para badminton Indonesia berhasil melebihi target dengan sangat memuaskan, dimana dari 22 partai yang dipertandingkan dan 33 negara peserta, Indonesia masuk 9 partai dibabak final pada event FZ Forza Irish Para Open 2018 Sport Ireland. Dengan perolehan medali 8 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan, pada cabang renang mendapatkan 3 emas, 5 perak, dan 8 perunggu di Berlin Jerman.”

Mencermati hasil try out pada beberapa cabor di beberapa negara tersebut, CdM berharap dan mengupayakan hasil yang optimal. Target kita bisa masuk peringkat 6 atau 7 di Asian Para Games 2018 dan bisa meraih sebanyak 18 emas, 35 perak, dan 34 perunggu dan untuk mendukung itu, kita tingkatkan skill para atlet, menambah tenaga psikolog dan tim medis pendamping serta kita perhatikan juga asupan gizi para atlet. Mudah-mudahan dengan persiapan yang cukup matang, kita bisa meraih prestasi dan merebut medali emas, ujar CdM.

Hasil kunjungan saya pada saat meninjau secara langsung latihan para atlet di Solo dan di Jakarta pada hari ini, saya melihat para atlet mempunyai semangat yang sangat tinggi, dan kekeluargaan antara atlet, pelatih dan tim CdM terjalin dengan sangat baik. Oleh karena itu, saya juga berpesan pada tim CdM bahwa ini adalah keluarga kita, ini adalah atlet Indonesia, dan kita bersaudara. Rasa persaudaraan dan kekeluargaan itu membuat mereka lebih bersemangat, tutup CdM.

Setelah meninjau persiapan atlet Lawn Bowl, CdM beserta tim sempat meninjau venue lapangan tembak Asian Para Games 2018, Senayan, selanjutnya melakukan pertemuan singkat dengan Menpora Imam Nahrawi membahas persiapan para atlet Asian Para Games 2018 dan doorstop dengan para awak media di kantor Kemenpora.

(Red/sumber: CdM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *