Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Jampang Bersatu Comunnity (JBC) dan Warga Desa Simpenan Adakan Giat Kerja Bakti

SUKABUMI-JurnalCakrawala.com.

Antusias dan semangat Jampang Bersatu Comunnity yang disingkat JBC dan warga kampung simpenan RT 013/RW 011 desa Cilangkap, kecamatan Lengkong, kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan kerja bakti, yaitu membersihkan selokan, gorong-gorong dan membersikan pinggir-pinggir jalan yang terlihat kurang bersih, Jum’at (31/08).

Dalam giat tersebut hadiri pula Kepala Dusun Deri Arista, Nendi alias kakang Prabu Pendiri JBC, para ketua RT, RW, tokoh masyarakat dan Warga sekitar Kampung Simpenan, dengan diadakannya kerja bakti ini masyarakat merasa senang, pasalnya disamping membersihkan jalan lingkungan mereka juga kenalan dengan anggota JBC bisa bercanda ria dengan masyarakat sekitar yang jarang ketemu.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara JBC dan masyarakat disini, ada pun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya: membersihkan jalan lingkungan tujuan Joglo, Lengkong dan sekitarnya, supaya jalan yang sangat dibutuhkan dan selalu digunakan masyarakat ini terlihat bersih dan rapih dan juga kalau hujan tidak becek”, ungkap Nendi.

Antusias dan kekompakkan warga perlu diapresiasi semua pihak.

“Alhamdulilah, JBC dan warga masyarakat disini sangat mudah untuk diajak kerja bakti atau pun gotong royong yang lainnya, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang tadinya jarang bertemu sekarang bisa bertemu dan bercanda ria sambil bergotong-royong, semoga untuk kedepannya lebih kompak lagi”, pungkasnya. (Herman)

3 Responses to Jampang Bersatu Comunnity (JBC) dan Warga Desa Simpenan Adakan Giat Kerja Bakti

  1. Agus keuyeup berkata:

    Mantap lajutkan tradisi bangsa yg sudah lama terkubur mati “gotong royong”salah satu ciri jati diri bangsa indonesia…salut buat jbc

  2. Agus berkata:

    Mantap jiwa kang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *