Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Keluarga besar Hakim dan jajaran staf Pengadilan Negeri Cibinong Klas 1 A bersama DKM Al-Jimahelah, menggelar pengajian dan doa bersama untuk mantan para Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Anggota PN Cibinong, More »

 

Jaksa Agung dan Kabandiklat Apresiasi Operasi Hernia Gratis Kejati Kalsel

KALSEL-JurnalCakrawala.com.

Jaksa Agung HM Prasetyo meninjau kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diikuti oleh 187 pasien. Adapun baksos yang digelar berupa operasi Hernia dan Katarak dilakukan di dua tempat berbeda yakni di Rumah Sakit Idaman, dan Kantor Kejari Kota Banjarbaru, Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan itu selain disaksikan oleh Jaksa Agung dan Ketua Umum Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) Ros Ellyana Prasetyo juga ikut mendampingi Kepala Badan Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi.

Prasetyo disela kegiatan baksos tersebut mengatakan operasi hernia dan katarak yang diberikan kepada pasien tidak mampu alias gratis itu merupakan salah satu bentuk kepedulian jajaran Adhyaksa.

“Ini sumbangsih dari jajaran Adyaksa untuk masyarakat yang tidak mampu di daerah ini, karena menurutnya selama ini jajaran kejaksaan hanya identik dengan bekerja untuk menuntut dan menghukum orang yang bersalah,” ujar Prasetyo dalam keterangannya.

Kegiatan operasi hernia dan katarak gratis ini juga telah dilaksanakan diberbagai daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, dan Tengah,  Sumatera, Sulawesi, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan, dan akan dilaksanakan dibeberapa daerah lainnya di Indonesia.

Kabandiklat Setia Untung Arimuladi yang ikut mendampingi Jaksa Agung Prasetyo lantaran aksi sosial kerap dilakukan ketika menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi di Riau dan Jawa Barat. Karena itu dia berharap kegiatan baksos ini agar rakyat Indonesia memiliki kualitas kesehatan yang lebih baik.

“Baksos ini mengingatkan akan kegiatan baksos operasi kanker serviks tahun 2017, ketika saya menjadi Kajati Jabar. Semua itu bentuk kepedulian kami sebagai jaksa yang prihatin akan kesehatan bagi masyarakat kecil, agar memiliki kualitas kesehatan yang lebih baik,” ujar Untung.

Adapun Baksos di wilayah hukum yang di pimpin Kajati Kalsel Ade Adhyaksa itu diikuti sebanyak 41 orang untuk operasi hernia dan 146 orang untuk operasi Katarak. Rencana baksos berupa operasi Hernia gratis ini akan memecahkan rekor MURI, karena diikuti ratusan peserta yang menjadi pasien.

Selain baksos berupa operasi penyakit, Jaksa Agung Prasetyo dan Kepala Badan Diklat Setia Untung Arimuladi juga menyerahkan beasiswa kepada tujuh siswa berprestasi se-Kalsel dan penghargaan kepada pendengar program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Stasiun RRI. Kemudian, Prasetyo meresmikan PAUD TK Adhyaksa Banjarbaru. (Red/ed-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *