Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

JurnalCakrawala.com. Kepala Kejaksaan Saint Petersberg Litvinenko Sergey Ivanovich turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menewaskan ribuan jiwa di Indonesia. Namun ungkapan belasungkawa itu tidak mengurangi rasa senangnya atas kunjungan More »

 

IWO-KPUD Kabupaten Bogor Bertemu, Sinergikan Pilkada Aman dan Damai 2018

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor menerima kedatangan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya, di kantor KPU Kabupaten Bogor Jl. Tegar Beriman Cibinong, Jumat siang (4/5/2018).

Kedatangan IWO itu dalam rangka audiensi dengan Ketua KPUD Kabupaten Bogor terkait kesiapan KPUD dalam menyambut pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang, terutama dalam mengantisipasi beberapa permasalahan yang nantinya bisa menghambat kesuksesan Pilkada di Kabupaten Bogor.

“Kedatangan kami dari IWO ke kantor KPUD ini tidak lain yaitu terkait peran serta kami sebagai media untuk turut mensukseskan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Bogor, salah satunya dalam membantu penyebaran informasi kepada masyarakat dan menepis berita hoax,” kata Didin, Ketua IWO Bogor Raya.

Pada kesempatan itu, Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti, SH mengapresiasi IWO Bogor Raya dan menyambut hangat, juga berharap pelaksanaan Pilkada berjalan dengan kondusif. Untuk itu, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak TNI dan Kepolisian serta berbagai unsur terkait termasuk media dalam hal penyampaian informasi, khususnya di Kabupaten Bogor.

Disamping itu, untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang masih melakukan mudik lebaran sehingga tidak dapat menyalurkan hak pilihnya, KPUD bekerjasama dengan pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa untuk mengingatkan kepada masyarakatnya agar pada pelaksanaan pilkada masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Sehubungan pelaksanaan Pilkada yaitu 10 hari setelah Hari Raya Idul Fitri, dan dikhawatirkan masyarakat tengah melaksanakan mudik lebaran, maka langkah antisipasi yang kami lakukan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa untuk mengingatkan masyarakatnya di masing-masing diwilayah agar pada pelaksanaan pilkada masyarakat sudah kembali dan dapat menyalurkan hak pilihnya,” tutur Haryanto Surbakti SH, didampingi Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Mustaqim S, Sos.

Menurutnya, hingga saat ini, KPUD Kabupaten Bogor telah menetapkan DPT sebanyak 3. 294.825 pemilih yang sudah memiliki KTP elektronik dan surat keterangan dari Disdukcapil Kabupaten Bogor.

“Untuk 37 ribu warga Kabupaten Bogor yang belum mempunyai KTP elektronik atau surat keterangan ditargetkan sudah selesai saat menjelang pemilu,” imbuhnya. (Dewi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *