Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Keluarga besar Hakim dan jajaran staf Pengadilan Negeri Cibinong Klas 1 A bersama DKM Al-Jimahelah, menggelar pengajian dan doa bersama untuk mantan para Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Anggota PN Cibinong, More »

 

IWO Kepri Respons Problem Kewartawanan, Siapkan Diskusi Menarik

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan rapat koordinasi persiapan kegiatan silaturahmi pengurus dan anggota IWO di daerah Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilakukan untuk merespon berbagai problem yang dihadapi para wartawan media online di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Sekertaris IWO Kepri, Abidin, mengatakan bahwa pada rapat koordinasi persiapan kegiatan silaturahmi IWO di daerah Kepulauan Riau kali ini membahas beberapa persiapan dalam menyambut kegiatan yang akan dilaksanakan pada Sabtu 10 November 2018.

“Dalam rapat ini, kami membahas persiapan teknis serta rundown acara IWO Kepri yang akan diselenggarakan di BCC Hotel – Nagoya – Batam mendatang,” kata Sekertaris Jendral IWO Kepri, Abidin di salah satu kafe di Batam Centre, Kamis (8/11/2018) malam.

Dalam rapat tersebut, Abidin juga mengatakan bahwa nantinya setiap pengurus IWO Kabupaten dan Kota akan menyampaikan satu topik permasalahan yang dianggap urgen untuk di bahas bersama dalam forum tersebut.

“Setiap pengurus IWO Kabupaten dan Kota nantinya akan menyampaikan masing-masing satu topik masalah yang paling urgen untuk di bahas pada kegiatan ini,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini guna mengakomodir keentingan dan masalah-masalah yang di hadapi saat wartawan saat peliputan berita di lapangan. Dengan begitu isu-isu dari daerah dapat di bahas dan dan di diskusikan secara bersama-sama.

Selain itu, ia menambahkan bahwa, kegiatan ini juga untuk meningkatkan ikatan emosional antara anggota IWO se-Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya mewakili panitia mengharap kerjasama semua anggota IWO di seluruh Kepri untuk mensukseskan acara ini. Karena masalah kewartawanan di daerah harus di ketahui bersama. Sehingga setiap anggota IWO dapat merasakan kehadiran organisasi pada profesi yang di jalaninya,” pungkasnya.

Hingga saat ini peserta forum diskusi yang sudah konfirmasi kehadiran sebanyak 27 wartawan dari berbagai daerah di Kepri. IWO Karimun mendelegasikan 15 wartawan, IWO Lingga 8 wartawan dan IWO Tanjungpinang 4 wartawan, sementara dari PW IWO Kepri hadir sebnyak 14 orang.
(Red/Putra GP-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *