Dubes Jordania dan Jepang Puji Kinerja Satgasud RI

Dubes Jordania dan Jepang Puji Kinerja Satgasud RI

Balikpapan-JurnalCakrawala Com. Duta Besar Yordania untuk Indonesia H.E. Mr. Abdallah Sulaiman Abdallah Abu Romman dan Dubes Jepang Untuk Indonesia H.E. Mr. Masafumi Ishii memuji kinerja Satuan Tugas Udara (Satgasud) dalam pendistribusian bantuan More »

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

 

IWO Kabupaten Bekasi MoU Program Perisai dengan BPJS Ketenagakerjaan

KAB.BEKASI-JurnalCakrawala.com.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Cikarang, Kabupaten Bekasi melakukan penandatanganan kerjasama dengan Ikat an Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi tentang Sistem Keagenan Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) di bilangan Cikarang Pusat, Selasa (2/10).

Penandatanganan Kerjasama yang disaksikan Budi Wahyudi Kabid Pemasaran PU, Akhmad Hidayat Kabid Pemasaran BPU BPJSTK Kabupaten Bekasi serta L. Budiarto Ketua I dan Rudiono, Ketua Bidang Advokasi IWO Kabupaten Bekasi itu dilakukan oleh Akhmad Fatoni, Kepala BPJSTK Kabupaten Bekasi dan Dwi Septiaji, Ketua IWO Kabupaten Bekasi

Kepala BPJSTK Kabupaten Bekasi, Akhmad Fatoni, perjanjian kerjasama ini dilakukan untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat pekerja dan memberikan perlindungan masyarakat pekerja baik sektor penerima upah (formal) maupun sektor bukan penerima upah (informal).

Menurut Akhmad Fatoni, tugas kantor Perisai Kabupaten Bekasi meliputi: merekrut dan mengusulkan calon Perisai ke BPJSTK, menerima dan menindaklanjuti data potensi kepesertaan dari BPJSTK dan/atau dari sumber lainnya, memfasilitasi dan menunjang peningkatan kemampuan Perisai dan melakukqn monitoring dan evaluasi atas kinerja Perisai dan melaporkan ke Kantor Cabang.

Sedangkan tugas Perisai, kata Akhmad Fatoni yakni melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, melakukan kegiatan akuisisi peserta dan melakukan kegiatan pengelolaan dan kepesertaan.

Selain itu, lanjutnya, menyerahkan tanda bukti pembayaran iuran kepada peserta binaannya, menginformasikan tanda bukti kepesertaan kepada peserta dan menginformasikan kepada BPJSTK apabila terjadi kasus klaim manfaat jaminan.

Sementara itu, Ketua IWO Kabuoaten Bekasi, Dwi Septiaji menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi niat baik BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi yang menggandeng IWO Kabupaten Bekasi untuk menjadi Perisai BPJSTK.

“Niat baik BPJS Ketenegakerjaan kami acungkan jempol. Alasannya, sudah memberikan kepercayaan kepada wartawan online dan memberikan kesempatan pada organisasi IWO Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Pihaknya berharap ke depannya, dari kerjasama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat pekerja di Kabupaten Bekasi, rekan-rekan IWO Kabupaten Bekasi baik secara organisasi maupun pribadi.

Dihubungi Ketua Umum (Ketum) IWO, Jodhi Yudono mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kerjasama antara IWO Kabupaten Bekasi dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang Agen Perisai yang dapat bermanfaat bagi rekan IWO maupun masyarakat pekerja.

Namun dirinya berpesan agar rekan-rekan IWO Kabupaten Bekasi tetap kritis terhadap kinerja BPJS Ketenagakerjaan.

“IWO harus tetap kritis apabila ditemui kinerja yang kurang baik yang diduga dilakukan pihak BPJS Ketenagakerjaan,” tukasnya. (Red/Iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *