Dubes Jordania dan Jepang Puji Kinerja Satgasud RI

Dubes Jordania dan Jepang Puji Kinerja Satgasud RI

Balikpapan-JurnalCakrawala Com. Duta Besar Yordania untuk Indonesia H.E. Mr. Abdallah Sulaiman Abdallah Abu Romman dan Dubes Jepang Untuk Indonesia H.E. Mr. Masafumi Ishii memuji kinerja Satuan Tugas Udara (Satgasud) dalam pendistribusian bantuan More »

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

 

Inisiasi BTS di Alor Tingkatkan Aksesibilitas Bidang Informasi

Alor NTT-JurnalCakrawala.com.

Dalam rangka koordinasi dan survei lokasi pembangunan Base Transmision Station ( BTS ), tim Ditsarpras Ditjen PDT melakukan kunjungan lapangan selama 3 hari ( 23-25/04/2018 ) ke Desa Pante Deere, Kecamatan Kabola, kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur ( NTT ), didampingi Dinas Komunikasi dan Informasi setempat.
Tim Ditsarpras yang didampingi Kabid. In formasi Komunikasi Publik dan Statistik, Bpk. Hendrik O Kawangkari dari Dinas Komunikasi dan Informasi disambut baik Kepala desa Pante Deere, Yunus Duka Laa, menurutnya, “desa Pante Deere telah beberapa kali mengajukan pembangunan BTS melalui pemerintah setempat dan Kominfo sejak tahun 2016, namun belum terealisasi karna dianggap dekat dengan bandara,” ungkapnya.

Masyarakat harus berjalan 2 Km ke sekitar bandara untuk mendapatkan sinyal seluler untuk berbagai keperluan.

Pembangunan BTS dengan tinggi 32mtr dan radius jangkauan 7km, dilengkapi solar cell 4680 WP, akhirnya terealisasi.

Pembangunan BTS terealisasi berkat fungsi koordinasi Direktorat Peningkatan Sarpras, Ditjen PDT, KDPDTT, BP3TI Kominfo RI.

Pembangunan BTS yang dilaksanakan PT. Surya Energi Indonesia, selaku penyedia layanan barang dan jasa, saat dilakukan kunjungan di dampingi oleh Benny ( perwakilan PT.Surya Energi Indonesia ) sedang melaksanakan pembangunannya.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, karna warga akhirnya dapat menikmati komunikasi selular.
Jika memungkinkan, suatu saat sinyal dapat ditingkatkan menjadi 3G/4G, kalau persyaratan minimum dapat terpenuhi BTS itu.

“Partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam mendukung dan menjaga keberlangsungan akses informasi dan komunikasi berupa BTS itu. Untuk tahun pertama pemeliharaan menjadi tanggung jawab PT. Surya Energi Indonesia, dan selanjutnya akan diserahkan ke BP3TI yang teknisnya dibebankan ke operator dan diawasi BP3TI”, tutup Yunus.
(Nuriman/muchklis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *