Jampidsus Kejaksaan Agung Dapatkan Anugerah Predikat WTP oleh Presiden RI

Jampidsus Kejaksaan Agung Dapatkan Anugerah Predikat WTP oleh Presiden RI

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejaksaan Agung meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Penganugerahan diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo More »

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

 

Inisiasi BTS di Alor Tingkatkan Aksesibilitas Bidang Informasi

Alor NTT-JurnalCakrawala.com.

Dalam rangka koordinasi dan survei lokasi pembangunan Base Transmision Station ( BTS ), tim Ditsarpras Ditjen PDT melakukan kunjungan lapangan selama 3 hari ( 23-25/04/2018 ) ke Desa Pante Deere, Kecamatan Kabola, kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur ( NTT ), didampingi Dinas Komunikasi dan Informasi setempat.
Tim Ditsarpras yang didampingi Kabid. In formasi Komunikasi Publik dan Statistik, Bpk. Hendrik O Kawangkari dari Dinas Komunikasi dan Informasi disambut baik Kepala desa Pante Deere, Yunus Duka Laa, menurutnya, “desa Pante Deere telah beberapa kali mengajukan pembangunan BTS melalui pemerintah setempat dan Kominfo sejak tahun 2016, namun belum terealisasi karna dianggap dekat dengan bandara,” ungkapnya.

Masyarakat harus berjalan 2 Km ke sekitar bandara untuk mendapatkan sinyal seluler untuk berbagai keperluan.

Pembangunan BTS dengan tinggi 32mtr dan radius jangkauan 7km, dilengkapi solar cell 4680 WP, akhirnya terealisasi.

Pembangunan BTS terealisasi berkat fungsi koordinasi Direktorat Peningkatan Sarpras, Ditjen PDT, KDPDTT, BP3TI Kominfo RI.

Pembangunan BTS yang dilaksanakan PT. Surya Energi Indonesia, selaku penyedia layanan barang dan jasa, saat dilakukan kunjungan di dampingi oleh Benny ( perwakilan PT.Surya Energi Indonesia ) sedang melaksanakan pembangunannya.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, karna warga akhirnya dapat menikmati komunikasi selular.
Jika memungkinkan, suatu saat sinyal dapat ditingkatkan menjadi 3G/4G, kalau persyaratan minimum dapat terpenuhi BTS itu.

“Partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam mendukung dan menjaga keberlangsungan akses informasi dan komunikasi berupa BTS itu. Untuk tahun pertama pemeliharaan menjadi tanggung jawab PT. Surya Energi Indonesia, dan selanjutnya akan diserahkan ke BP3TI yang teknisnya dibebankan ke operator dan diawasi BP3TI”, tutup Yunus.
(Nuriman/muchklis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *