Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

 

Giat Road To Zero Accident di Lanud Atang Sendjaja, Danlanud Ingatkan Pentingnya Safety Culture

BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Bangun Safety Culture, Tim Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja TNI AU (Dislambangjaau) bersama dengan instansi TNI Angkatan Udara terkait melaksanakan kegiatan “Road To Zero Accident” (RTZA) di Lanud Atang Sendjaja sekaligus memberikan ceramah kepada seluruh personel Lanud Atang Sendjaja bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud Atang Sendjaja, Kamis (29/11/2018).

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Fahlefie mengatakan bahwa kegiatan Road To Zero Accident dilingkungan kerja merupakan kegiatan yang sangat penting, melalui kegiatan ini kita diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang menciptakan Zero Accident demi mewujudkan “The First Class Air Force”.

Lebih lanjut Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan, bahwa Lanud Atang Sendjaja merupakan Lanud operasional dengan frekwensi penerbangan yang cukup tinggi, baik dalam mengoperasikan Alutsista maupun latihan serta tugas sosial lainnya. “Karena itu, pemahaman tentang safety harus mendapat perhatian ekstra terutama dalam melaksanakan tahapan-tahapan keselamatan terbang dan kerja pada setiap pelaksanaan tugas”, ujar Marsma TNI Erwin B. Utama.

“Untuk itu, lanjutnya, saya menghimbau kepada seluruh personel yang hadir untuk dapat menyimak dengan baik ceramah yang akan diberikan oleh tim, sehingga kita akan dapat lebih mengerti dan memahami pentingnya budaya safety atau safety culture pada setiap pelaksanaan tugas”, tuturnya.

Sementara itu Kadislambangjaau Marsma TNI Agung H. Santoso dalam sambutannya mengatakan bahwa pada awal tahun 2017 sampai saat ini, TNI Angkatan Udara telah berhasil mencapai Zero Accident. Pencapaian ini merupakan hasil kekuatan doa dan upaya serta kerja keras yang terus-menerus dilakukan mulai dari sisi pemeliharaan sampai dengan operasional.

“Prestasi ini harus menjadi momentum yang tepat untuk terus membenahi organisasi TNI AU dalam membangun Safety Culture yang generatif, pembangunan safety culture ini akan berhasil apabila paradigma safety telah berhasil tertanam disetiap individu, kemudian diterapkan secara konsisten dalam organisasi dan akhirnya menjadi tujuan serta prioritas utama dalam organisasi,” ujar Marsma TNI Agung H. Santoso.

Dalam kegiatan ini selain memberikan ceramah mengenai Lambangja, sehari sebelumnya tim juga melakukan survey ke satuan-satuan kerja yang ada di Lanud Atang Sendjaja untuk bertukar pikiran serta mencari bahan masukan agar pada akhirnya dapat membangun Safety Management System dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan kesiapan operasional dan kemampuan TNI AU. (Red/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *