Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

FTN Tahun 2019 Diikuti 142 Trainer di Bapelkes Batam Kepri

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Setiap awal tahun, Festival Trainer Nasional (FTN) dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia, Tahun ini diselenggarakan pada hari Sabtu 12 Januari 2019, yang tersebar di 80 titik di 37 kota di seluruh Indonesia, dengan jumlah Trainer sebanyak 142 orang, yang merupakan Alumni Akademi Trainer.

Salah satu lokasi Festival Trainer Nasional, adalah di Kota Batam, dilaksanakan di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kemenkes, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, dan dihadiri oleh Kepala Dinas di lingkungan Kota Batam, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, Pegawai Bapelkes Batam, Organisasi Profesi Kesehatan, mahasiswa dan undangan lainnya.

Wakil Walikota menyambut baik FTN ini, yang mengambil Tema “Bicara Kita Mengubah Indonesia: Ketika Berkarya, Merupakan Kebahagiaan”.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Batam, menyampaikan bahwa materi FTN kali ini sangat menarik untuk mendukung Kota Batam yang telah meraih berbagai penghargaan tingkat nasional, untuk mempertahankannya perlu berbagai upaya, diantaranya integritas dari seluruh pegawai baik PNS maupun Non PNS sebagi bagian dari Aparatur Sipil Negara yang ada di Kota Batam.

Trainer FTN 2019 di Kota Batam ini, adalah Ir. Karyaningsih, MM, dari Colaborasi Integritas Nasional yang juga menjadi Dosen Unsika Karawang, membawakan materi tentang Jaga Integritas, yang pada kesempatan ini menyampaikan beberapa pengertian tentang Integritas. Integritas adalah Mampu melaksanakan tugas secara konsisten dalam perkataan dan perbuatan, berperilaku terpuji, disiplin dan penuh dedikasi berdasarkan pada norma dan etika (Rumusan MenPAN-RB), Integritas merupakan suatu kejujuran, kebenaran, konsistensi karakter seseorang, loyalitas, dll yang kesemuanya menjadi satu kesatuan yang utuh dalam diri untuk mencapai tujuan organisasi, Ucapan dan tindakan sama, jujur dan tanggung jawab, dan berbagai definisi lainnya yang juga ditanyakan kepada peserta FTN 2019 ini, sejauhmana pemahaman peserta FTN 2019 ini tentang Integritas.

Pada kesempatan ini, Karyaningsih memberikan kiat-kiat kepada Pegawai ASN supaya terhindar dari Korupsi, menjadi Pegawai Anti Korupsi = Pegawai Siaga, yang artinya Sadar bahaya dan dampak korupsi, Integritas utamakan, Aktif cegah korupsi, Gerakan komunitas anti korupsi dan Aktif cegah korupsi. Penekananya bagaiamana mencegah korupsi.

Kepala Bapelkes Batam, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid, menyambut baik FTN 2019, karena pada Tahun 2019, sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Kesehatan, Bapelkes Batam yang secara terus menerus berusaha, untuk menjalankan Reformasi Birokrasi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *