Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Eni Suryani Penderita Thalasemia Asal Sukabumi Butuhkan Donatur, Perut  Membesar dan Putus Sekolah

KAB.SUKABUMI-JurnalCakrawala.com.

Eni Suryani (19) seorang warga Kampung Cimanggu II Blok C Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, terpaksa harus putus sekolah akibat menderita penyakit Thalasemia.

Penyakit yang diderita sejak 10 tahun terakhir itu menyebabkan perut Eni membengkak, seperti layaknya seorang wanita yang tengah hamil tua. Tragisnya lagi, ukuran perutnya yang cukup besar itu tidak sebanding dengan tubuhnya yang kian hari kian kurus.

Kondisi tersebut membuat Eni tidak bisa bergerak bebas. Hampir setiap, ia hanya bisa berdiam diri karena harus menanggung beban berat pada tubuhnya.

Dilansir dari portal berita lokal sukabumi Massaginews.com, Dewi (31), kakak angkat Eni menuturkan, penyakit Thalasemia itu mulai menyerangnya saat Eni masih duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar. Seiring waktu perutnya yang kian membesar membuat Eni tidak mampu berjalan.

“Karena kondisinya semakin memprihatinkan, Eni terpaksa tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang SLTP. Sudah tiga tahun terakhir ini Eni dirawat oleh orang tua saja, sebab ibu kandungnya bekerja di Jakarta,” ujar Dewi kepada Awak Media.

Sulaeman (36), kerabat Eni lainnya mengatakan berbagai upaya sudah dilakukan untuk kesembuhan Eni, mulai menjalani tradisional dengan mengonsumsi obat herbal hingga membawa Eni ke dua rumah sakit milik pemerintah daerah.

Dari hasil pemeriksaan medis, Eni dirujuk untuk menjalani perawatan di rumah sakit di Bandung. “Namun karena terbentur biaya, rujukan terebut tidak bisa dipenuhi,” ungkap Sulaeman. Dia berharap pemerintah daerah bisa membantu dalam hal pembiayaan pengobatan bagi Eni.

Dan bagi para Donatur yang ingin membantu bisa menghubungi Bpk Ujang 085860185808 Sekdes Langkapjaya. (Red/penulis: Ruslan Abdul Gandi massaginews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *