Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

JurnalCakrawala.com. Kepala Kejaksaan Saint Petersberg Litvinenko Sergey Ivanovich turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menewaskan ribuan jiwa di Indonesia. Namun ungkapan belasungkawa itu tidak mengurangi rasa senangnya atas kunjungan More »

 

Dugaan Biaya Pilkades 100 Juta, 5 Calon Kades Cikampek Timur Harus Rogoh Kocek

CIKAMPEK-JurnalCakrawala.com.

Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) serentak 67 desa di Kabupaten Karawang akan digelar 11 November 2018 yang akan datang. Biaya Pilkades serentak dibiayai oleh Pemerintahan Kabupaten Karawang.

Sehingga para calon kepala tidak akan terbebani biaya Pilkades sebab sudah anggarkan oleh Pemkab Karawang melalui APBD Karawang. Kendati sudah disiapkan anggarannya oleh Pemkab Karawang.

Tetap saja Panitia 11 Pilkades di Desa Cikampek Timur diduga membangun kesepakatan dengar para calon kades. Sehingga calon kades merasa keberatan jika mengeluarkan biaya tambahan untuk ikut membiayai Pilkades di Desa Cikampek Timur.

Salah seorang calon kepala desa Cikampek Timur, Kamaludin merasa keberatan jika harus dibayarkan dengan waktu dealine jam 20:00 WIB, Selasa, 2 Oktober 2018. Ia mengakui jika dirinya harus urun rembug membiayai Pilkades sebesar Rp.20.000.000.

“Yah saya keberatan jika harus membayar Rp. 20 juta malam sekarang. Yang namanya biaya partisipasi dari calon kades harus sukarela. Tidak harus disamakan nilainya”, katanya.

Ia menambahkan, padahal kesepakatan hasil musyawarah tersebut hanya dibangun secara lisan diantara para calon kepala desa dengan Panitia 11 Pilkades.

Di Cikampek Timur ada lima calon kades. Maka Panitia 11 akan mendapat biaya tambahan dari para calon kades senilai Rp.100 juta rupiah. Nilai yang Fantastis jika semuanya para calon kepala desa memberikan bantuan tambahan.

Adanya keberatan dari calon kades di Cikampek Timur membuat Camat Cikampek Syueb Sulaiman bertanya-tanya untuk apa biaya tambahan tersebut ,saat dihubungi awak media Selasa (2/10) sekitar pukul 16:30 WIB.

Menurut Camat Cikampek, Syueb Sulaiman, bahwa untuk apa Panitia 11 melakukan kesepakatan dengan para calon kades untuk tambahan biaya Pilkades yang berasal dari para calon kepala desa.

“Untuk apa biaya tambahan tersebut. Tidak ada biaya tambahan apa pun. Kan sudah ditanggung biayanya oleh Pemkab Karawang”, katanya dengan nada heran.

Ia juga menerangkan bahwa pengumuman lulus tidaknya para calon kades juga belum ada. Kenapa harus ada dealine bantuan tambahan dari para calon kades di Cikampek Timur.

“Saya tegaskan tidak ada. Tidak ada hal itu”, tandasnya.

Sementara Ketua Panitia 11 Hendi saat di konfimasi di kediamannya terkait batas deadline bantuan keuangan dari para calon kades di Desa Cikampek Timur. Ia mengatakan tidak ada deadline apa pun.

“Tidak ada deadline batas waktu malam sekarang pukul 20:00 WIB (2/10/2018) untuk menyerahkan bantuan keuangan dari para calon kades di Cikampek Timur”, singkatnya.(red/ddg-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *