Jampidsus Kejaksaan Agung Dapatkan Anugerah Predikat WTP oleh Presiden RI

Jampidsus Kejaksaan Agung Dapatkan Anugerah Predikat WTP oleh Presiden RI

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejaksaan Agung meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Penganugerahan diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo More »

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

 

Dugaan Biaya Pilkades 100 Juta, 5 Calon Kades Cikampek Timur Harus Rogoh Kocek

CIKAMPEK-JurnalCakrawala.com.

Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) serentak 67 desa di Kabupaten Karawang akan digelar 11 November 2018 yang akan datang. Biaya Pilkades serentak dibiayai oleh Pemerintahan Kabupaten Karawang.

Sehingga para calon kepala tidak akan terbebani biaya Pilkades sebab sudah anggarkan oleh Pemkab Karawang melalui APBD Karawang. Kendati sudah disiapkan anggarannya oleh Pemkab Karawang.

Tetap saja Panitia 11 Pilkades di Desa Cikampek Timur diduga membangun kesepakatan dengar para calon kades. Sehingga calon kades merasa keberatan jika mengeluarkan biaya tambahan untuk ikut membiayai Pilkades di Desa Cikampek Timur.

Salah seorang calon kepala desa Cikampek Timur, Kamaludin merasa keberatan jika harus dibayarkan dengan waktu dealine jam 20:00 WIB, Selasa, 2 Oktober 2018. Ia mengakui jika dirinya harus urun rembug membiayai Pilkades sebesar Rp.20.000.000.

“Yah saya keberatan jika harus membayar Rp. 20 juta malam sekarang. Yang namanya biaya partisipasi dari calon kades harus sukarela. Tidak harus disamakan nilainya”, katanya.

Ia menambahkan, padahal kesepakatan hasil musyawarah tersebut hanya dibangun secara lisan diantara para calon kepala desa dengan Panitia 11 Pilkades.

Di Cikampek Timur ada lima calon kades. Maka Panitia 11 akan mendapat biaya tambahan dari para calon kades senilai Rp.100 juta rupiah. Nilai yang Fantastis jika semuanya para calon kepala desa memberikan bantuan tambahan.

Adanya keberatan dari calon kades di Cikampek Timur membuat Camat Cikampek Syueb Sulaiman bertanya-tanya untuk apa biaya tambahan tersebut ,saat dihubungi awak media Selasa (2/10) sekitar pukul 16:30 WIB.

Menurut Camat Cikampek, Syueb Sulaiman, bahwa untuk apa Panitia 11 melakukan kesepakatan dengan para calon kades untuk tambahan biaya Pilkades yang berasal dari para calon kepala desa.

“Untuk apa biaya tambahan tersebut. Tidak ada biaya tambahan apa pun. Kan sudah ditanggung biayanya oleh Pemkab Karawang”, katanya dengan nada heran.

Ia juga menerangkan bahwa pengumuman lulus tidaknya para calon kades juga belum ada. Kenapa harus ada dealine bantuan tambahan dari para calon kades di Cikampek Timur.

“Saya tegaskan tidak ada. Tidak ada hal itu”, tandasnya.

Sementara Ketua Panitia 11 Hendi saat di konfimasi di kediamannya terkait batas deadline bantuan keuangan dari para calon kades di Desa Cikampek Timur. Ia mengatakan tidak ada deadline apa pun.

“Tidak ada deadline batas waktu malam sekarang pukul 20:00 WIB (2/10/2018) untuk menyerahkan bantuan keuangan dari para calon kades di Cikampek Timur”, singkatnya.(red/ddg-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *