Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Diduga Pilkades Tidak Jurdil,  Masyarakat Cinagara Berencana Adukan ke Ombudsman RI

 

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Kisruhnya Pemilihan kepala desa diduga tidak profesionalnya panitia Pilkades Cinagara kecamatan Caringin terus berlanjut, pasalnya masyarakat pemilih juga menginginkan transfaransi hingga pemilihan ulang dilakukan, padahal pemilihan tersebut sudah menjadi rahasia umum, gagal karena kotak suara pun masih ditahan polsek setempat.

Pemilihan Kepala Desa yang berlangsung pada 28 Oktober lalu berbuntut panjang, selain demo pada Selasa (30-10-2018 ) lalu, ratusan massa warga Desa Cinagara mendatangi Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, mereka menuntut pihak Kecamatan serta Kepolisian agar bisa memfasilitasi terhadap ketua Panitia dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cinagara, supaya menghitung ulang kertas suara yang kini diamankan di Polsek Caringin.

Salah satu Warga Caringin yang bernama Yongki mengungkapkan kekecewaannya dan berkata, saya yakin ini ada konspirasi, karna dari data – data panitia yang salah seperti Cap, pengucapan yang digelapkan bisa diterima oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintah Desa (DPMD), padahal itu berkas banyak yang salah dan terlihat kejanggalannya, bahkan situasi penghitungan suara saat itu pun tidak kondusif. Dengan beberapa data ataupun berkas yang saya dan beberapa warga lainnya miliki, terlihat sangat jelas adanya konspirasi dan memanipulasi data pada saat pemilihan tersebut, dan menginginkan pemilu jujur dan adil (jurdil-red),  saya bersama masyarakat lainnya akan mengadukan ini ke Ombudsman dalam waktu dekat”, ungkapnya Kamis (20/12).

“Belum lagi kejanggalan pada kertas surat undangan, jumlah DPT+5% tetapi panitia mencetak lebih dari ketentuan tersebut, belum lagi dengan rangkaian beberapa kejanggalan lainnya”, tambahnya.

” Saya ingin tim Fasilitas memanggil Panitia, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), para saksi dan Calon – calon dihadirkan dalam suatu rapat, karna fungsi dan tugas tim Fasilitas disesuaikan pada pasal 75 PerBup”, pungkasnya.

Deron, salahsatu warga lainnya pun ikut membenarkan dan mengatakan, saya pun merasa banyak kejanggalan pada pemungutan suara tersebut, salahsatu contohnya seperti halnya undangan surat suara yang telah diberikan kepada warga, yang padahal warga tersebut bukanlah warga Desa Cinagara melainkan warga Desa Caringin, bahkan saya sempat memvideokan salahsatu ungkapan warga Desa Caringin tersebut, ” ungkapnya. (Red/iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *