Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

JurnalCakrawala.com. Kepala Kejaksaan Saint Petersberg Litvinenko Sergey Ivanovich turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menewaskan ribuan jiwa di Indonesia. Namun ungkapan belasungkawa itu tidak mengurangi rasa senangnya atas kunjungan More »

 

Cepat Tanggap Pasca Gempa, Desa Kuta Sediakan Posko Keamanan

Kabupaten Bogor-JurnalCakrawala.com.

Guncangan hebat gempa 23 Januari kemarin juga dirasakan oleh warga desa Kuta Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, bahkan banyak juga rumah Warga yang mengalami kerusakan, baik rusak ringan ataupun rusak berat. Untuk mengantisipasi adanya gempa susulan dan untuk pendataan jumlah kerusakan H. Palah selaku Kepala Desa Kuta membuat Posko pasca gempa di kantor desanya, Rabu (14/01).

Kepala Desa dengan dibantu oleh para Staf, Bhabinsa, Bhabinmas dan juga BPBD segera terjun langsung ke lokasi untuk melakukan pendataan terhadap rumah Warga yang mengalami kerusakan, baik rusak ringan ataupun rusak berat.

“Kita siapkan posko ini untuk melayani dan menampung laporan dari Warga yang kediamannya mengalami kerusakan pasca gempa, saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mengevakuasi reruntuhan puing – puing material akibat gempa, ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan berat dan harus di ungsikan “, ujar H.Palah.

Masih menurutnya, ” Tak lupa saya ucapkan terimakasih juga kepada H. Iwan Setiawan Cawabup dari Gerindra bersama team Kawani yang telah berkunjung ke lokasi dan juga memberikan bantuan berupa sembako “.

Sementara itu M. Darjat Sekretaris desa juga mengatakan, ” Dihari pertama pasca gempa berdatangan, sampai saat ini tercatat 91 rumah Warga yang mengalami kerusakan, ada juga satu sarana ibadah yang rusak akibat gempa kemarin “. (Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *