Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

JurnalCakrawala.com. Kepala Kejaksaan Saint Petersberg Litvinenko Sergey Ivanovich turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menewaskan ribuan jiwa di Indonesia. Namun ungkapan belasungkawa itu tidak mengurangi rasa senangnya atas kunjungan More »

 

Bupati Terpilih Hadiri Jambore LSM dan Ormas Lingkup Kesbangpol Kabupaten Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Kegiatan Jambore LSM dan Ormas yang diikuti puluhan orang dari berbagai Ormas dan LSM , dalam kegiatan Jambore LSM yang bertempat di Hotel ATHALIA Lifestyle Resort Puri AVIA, Jalan Raya Puncak Km 65 Nomor 179 Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, hari ini merupakan hari ketiga dan terakhir digelar.

Ade Yasin, Bupati terpilih pun hadir dalam kegiatan yang melibatkan beberapa narasumber dari Provinsi Jawa Barat, Akademisi hingga Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Menurut Sinwan, salah satu peserta mengatakan dengan kegiatan Jambore LSM dan Ormas ini demi untuk Kabupaten Bogor aman, nyaman dan damai

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua Pelatih dan Pembina dari Kodim 0621 Bogor ditambah lagi dengan hadirnya Bupati terpilih didalam acara ini, Semoga dengan kegiatan LSM dan Ormas sebagai mitra Pemerintah menjadikan Kabupaten Bogor lebih maju,” ungkapnya penuh semangat.

Sementara itu, H. Sujana Azhari, Kasi Binpohal Kesbangpol Kabupaten Bogor dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada para peserta Jambore yang sudah menunjukkan solidaritas dan disiplin dalam kegiatan selama tiga hari ini. Menurutnya semua LSM dan Ormas punya hak yang sama, untuk mengikuti kegiatan Jambore. Tetapi berhubung LSM dan Ormas di Kabupaten Bogor ini cukup banyak, kemungkinan ada kegiatan untuk gelombang ke 2, bagi yang tidak mengikuti saat ini.

“Kami berharap kerjasamanya dari semua LSM dan Ormas untuk bisa bersinergi dalam segala kegiatan, mulai dari legalitas SKPD harus diurus dan diperpanjang.Terima kasih juga kepada para Pelatih dan Pembina dari Kodim 0621, Semua LSM dan Ormas supaya bisa mengingatkan akan janji dari Bupati terpilih,” paparnya.

Sujana Azhari yang bertindak mewakili Kepala Kesbangpol menuturkan kegiatan ini paling tidak membawa pesan moral bagaimana caranya menumbuh kembangkan sikap persatuan dan kesatuan dari keseluruhan Ormas dan LSM yang ada.

“Mari kita bersama-sama mendo’akan saudara kita yang terkena gempa dan Tsunami di Palu serta Donggala, kegiatan ini cukup punya makna karena tidak ada jarak dan tidak ada batasan begitu hangat dan keakraban terjalin disini dengan porsi yang sama serta satu tujuan untuk memajukan dan memberikan pemahaman bagi masyarakat Kabupaten Bogor”, pungkasnya.

Sekedar diketahui kegiatan penutupan Jambore LSM dan Ormas dihadiri Sujana Azhari beserta Staf Kesbangpol Kabupaten Bogor, Ketua Aspirasi Masyarakat Bogor, Unsur Pembina kegiatan dari Kodim 0621 Kabupaten Bogor antara lain : Pelda Suryanto, Serda Suroto, Serda Nur Saepul Alip, Serda Prabowo.

Reporter : Herman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *