Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

BNNP Kepri Musnahkan 1.061,54 Gram Sabu Dari Sindikat Wilayah Kepri

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri) melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis Sabu seberat bruto 1.061,54 (seribu enam puluh satu koma lima puluh empat) gram dari 2 (dua) kasus peredaran gelap Narkoba jaringan sindikat narkotika yang terjadi di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri, Brigjen Pol Richard Nainggolan saat konferensi pers, pada hari Senin (31/12/2018) memaparkan kronologis kejadiannya bahwa, Pada hari Senin tanggal 10 Desember 2018, sekira pukul 14.00 Wib di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam Provinsi Kepri, petugas Bea dan Cukai mengamankan 1 (satu) orang laki-laki atas nama R (25 Thn) WNI dan 1 (satu) orang perempuan atas nama L (29 Thn) WNI, karena kedapatan membawa Narkotika Golongan I jenis Sabu seberat bruto 1.104 (seribu serarus empat) gram, kemudian tersangka bersama saksi dan barang bukti dibawa ke kantor BNNP Kepri untuk dilakukan proses penyidikan selanjutnya.

” Dari barang bukti Narkotika jenis Sabu yang disita dari tersangka, akan dilakukan pemusnahan sebanyak 973.54 (sembilan ratus tujuh puluh tiga koma lima puluh empat) gram dan sebanyak 130.46 (seratus tiga puluh koma empat puluh enam) gram disisihkan untuk uji laboratorium dan pembuktian perkara di persidangan,” kata Richard.

“Selanjutnya yaitu pada hari Jum’at tanggal 14 Desember 2018, sekira pukul 22.00 Wib di Lobby Hotel Sky-inn, Kota Batam Provinsi Kepri, petugas BNNP Kepri telah mengamankan seorang laki-laki bernama R (21 Thn) WNI karena kedapatan membawa Narkotika Golongan I jenis Sabu seberat bruto 100 (seratus) gram, yang dibawa dengan cara menyembunyikannya di dalam kantong plastik berwarna biru. Tersangka bersama barang bukti diamankan dan dibawa ke kantor BNNP Kepri guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” paparnya.

“Dari barang bukti Narkotika jenis Sabu yang disita dari tersangka, akan dilakukan pemusnahan sebanyak 88 (delapan puluh delapan) gram dan sebanyak 12 (dua belas) gram disisihkan untuk uji laboratorium dan pembuktian perkara di persidangan,” jelas Richard.

“Atas perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.” tutupnya.

Pemusnahan barang bukti sabu di hadiri oleh Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol Richard Nainggolan, Kabid Pemberantasan Narkotika BNNP Kepri AKBP Bubung Pramiadi, Kejaksaan Negeri Batam, Pengadilan Negeri Batam, Bea Cukai Batam, LSM Granat Kepri dan awak media. (Andr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *