Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com. Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan More »

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1). Kedua pejabat yang baru More »

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

Dana Dekonsentrasi Turun, Kejaksaan RI Lakukan Pengawalan Dana Transmigrasi dan Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Bidang Intelijen (Jamintel) terus mengawal penerimaan dana Dekonsentrasi dan Pembantuan bidang transmigrasi tahun 2019 sejumlah 100 satuan kerja dibawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi More »

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

Direktur B Jamintel Minta Kajari Kabupaten Bogor Pantau Sekte Shinsei Bukkyo

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com.   Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen dibawah kendali Direktur Sosial Budaya dan Kemasyarakatan atau Direktur B, melakukan tindak lanjut terkait kasus munculnya aliran kepercayaan baru yakni Shinsei Bukkyo More »

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

Prasetyo Imbau  Kejaksaan Jadi Zona Integritas Juga Jadi Agen Perubahan

  JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelatihan agen perubahan tahun 2018 sangat penting dan strategis lantaran pelatihan ini momentum bagi Kejaksaan mengingat masih banyaknya kekurangan yang harus dibenahi dan disempurnakan. Karena itu pelatihan agen perubahan ini More »

 

Bea Cukai Batam Tindak 578 Kasus, Susila Brata: di 2018, Kasus Selundupan Sabu Seberat 1,6 Ton

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Kantor Pelayanan Umum Bea dan Cukai Tipe B Kota Batam, dalam press release publik capaian kinerja sepanjang tahun 2018 mampu melakukan penindakan 578 kasus.

“Kasus yang paling menonjol di tahun 2018 adalah kasus narkotika/sabu, tim Bea Cukai bersama TNI AL telah berhasil mengungkap penyelundupan sabu seberat 1,6 ton selanjutnya Bea Cukai bersama mabes Polri mengungkap 1,02 ton sabu” kata Susila Brata, Kepala Bea dan Cukai Tipe B Kota Batam, Kamis (3/01/2019).

“Selain narkoba yang telah dilakukan Bea Cukai dalam penindakan yaitu selundupan bahan pokok seperti beras, gula, rokok illegal tanpa cukai,” ucapnya.

“Capaian lainnya Bea Cukai Batam tahun 2018 yaitu penerimaan kepabeanan dan Cukai sebesar Rp.168 miliar, ini melampaui target yang dibebankan pemerintah sebesar Rp.147 miliar,” kata Susila Brata, saat penyampaian paparan capaian tahun 2018 di kantor Bea Cukai Batam kepada awak media.

“Penerimaan pencapaian ini sangatlah tinggi dari yang ditargetkan pemerintah bahkan naik 118 persen,” ujarnya.

“Realisasi Penerimaan di tahun 2018 lebih tinggi di banding tahun 2017 yaitu sebesar Rp.142 miliar, ini pencapaian terbaik Bea Cukai di tahun 2018,” ungkapnya.

“Kita targetkan di tahun 2019 penerimaan pelayanan di kantor Bea Cukai Batam Rp.150 miliar, kita harapkan di angka itu,” kata Susila Brata.

“Bea dan Cukai Batam pada tahun 2018 juga berhasil mengumpulkan penerimaan pajak impor sebesar Rp2,7 triliun. Penerimaan tersebut lebih tinggi dua kali lipat dari pencapaian tahun 2017 lalu sebesar Rp1,3 triliun,” tambahnya.

“Beberapa terobosan yang kita lakukan dalam meningkatkan pelayanan Bea Cukai tipe B Batam yaitu pelayanan system online.” pungkasnya. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *