Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Keluarga besar Hakim dan jajaran staf Pengadilan Negeri Cibinong Klas 1 A bersama DKM Al-Jimahelah, menggelar pengajian dan doa bersama untuk mantan para Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Anggota PN Cibinong, More »

 

Batu Layang Berduka, 3 Balita Meninggal Dunia Terjebak di Kamar dan Hangus Terbakar

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Pengawasan ekstra dari Orang Tua saat anak sedang bermain sangat dibutuhkan, hal ini guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Peristiwa naas yang menimpa tiga (3) bocah yang sedang bermain korek api dalam kamar rumah pasangan Jajat (30 th) dan Rini (27 thn) di Desa Batulayang Kp.Cibeureum Dusun 1 Rt 02/01 Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor ini merupakan suatu pembelajaran untuk kita selaku Orang Tua. Ketiga Balita malang itu menghembuskan nafas terakhir akibat terperangkap dalam kobaran api yang melululantakan rumahnya, Rabu (12/09/2018) pukul 12.15 WIB.

Kejadian yang terjadi ditengah hari bolong tersebut sontak mendapat perhatian dari Warga sekitar karena kondisi rumah yang padat penduduk, untung api berhasil dipadamkan oleh Tim Pemadam Kebakaran serta Warga sekitar sehingga tidak merembet ke rumah yang lain. Akibat dari amukan si Jago Merah tersebut satu rumah ludes bagian loteng dan tiga korban meninggal dunia diantaranya Lintang (3,5 th), Putri (2,5 th) Dan Rani 3 (th) serta satu (1) korban luka bakar Jujun Junaedi (paman korban) saat hendak mengevakuasi korban.

Dua Pemadam Kebakaran dan dua Ambulan dengan sigap mendatangi lokasi dan berhasil memadamkan api serta mengevakuasi korban, seperti halnya yang dituturkan Hendri selaku Kepala Pemadam Kebakaran Sektor Ciawi kepada Awak Media saat ditemui dilokasi.

“Alhamdulillah dalam waktu singkat kita berhasil memadamkan api, ini semua berkat bantuan dari Warga juga kesigapan kita sehingga api tidak merembet ke rumah yang lain, untuk saat ini kita belum bisa memprediksi jumlah kerugiaan secara material akan tetapi untuk korban jiwa sendiri sudah berhasil dievakuasi dan di bawa ke RS.Ciawi untuk dilakukan otopsi”.

Usup (58th), salah satu Warga sekitar menuturkan, “anak-anak tersebut tanpa sepengetahuan Orang Tuanya tengah bermain Korek Api didalam kamar, sang Ayah sedang melakukan Sholat berjamaah di Masjid sedangkan Ibunya tengah berada diluar rumah”, ungkapnya.

Sementara H. Iwan Setiawan Kepala Desa Batu Layang saat dikonfirmasi melalui seluler mengatakan bahwa Ia sedang berada di RS membantu proses pengurusan jenazah. Sampai berita ini diturunkan Jenazah masih berada di RS Ciawi. (Reporter: Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *