Teknologi NVG, Skadron Udara 8 Lanud ATS Latihan Terbang Malam Tanpa Cahaya Lampu

Teknologi NVG, Skadron Udara 8 Lanud ATS Latihan Terbang Malam Tanpa Cahaya Lampu

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja kini memiliki Night Vision Google (NVG) yaitu alat bantu penglihatan malam yang digunakan untuk melaksanakan terbang malam tanpa bantuan cahaya lampu. Setelah menjalani latihan selama More »

Arminsyah Pertama Terima Obor Asian Para Games 2018 di Kalbar

Arminsyah Pertama Terima Obor Asian Para Games 2018 di Kalbar

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.-Komandan Kontingen (Chef de Mission/CdM) Atlet Asian Para Games 2018 Arminsyah akan menerima estafet Obor Asian Para Games 2018 pada Prosesi Pelepasan Torch Relay Parade, di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (19/9/2018). Prosesi More »

Luar Biasa, Kontingen Polda Jabar Raih Juara Umum Turnamen Taekwondo Kapolri CUP 2018

Luar Biasa, Kontingen Polda Jabar Raih Juara Umum Turnamen Taekwondo Kapolri CUP 2018

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com. Prestasi yang sangat luar biasa akhirnya dapat diraih oleh Kontingen Polda Jabar dalam rangka Turnamen Taekwondo Kapolri CUP 2018 tingkat Nasional dalam rangka memperebutkan Piala Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral More »

Jelang Asian Para Games 2018, Ketua Kontingen Atlet Indonesia Tinjau Persiapan

Jelang Asian Para Games 2018, Ketua Kontingen Atlet Indonesia Tinjau Persiapan

SOLO-JurnalCakrawala.com Ketua Kontingen Atlet Indonesia / Chef de Mission (CDM) Asian Para Games 2018, Dr. Arminsyah kembali meninjau persiapan para atlet yang akan bertanding pada Asian Para Games 2018. Sebelumnya, CdM beberapa More »

KDPDTT Tandatangani Nota Kesepahaman Pembangunan Jembatan Gantung

KDPDTT Tandatangani Nota Kesepahaman Pembangunan Jembatan Gantung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Teringgal, Samsul Widodo pimpin penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) dengan The United Nations Office for project Service (UNOPS) di Ruang More »

 

Batu Layang Berduka, 3 Balita Meninggal Dunia Terjebak di Kamar dan Hangus Terbakar

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Pengawasan ekstra dari Orang Tua saat anak sedang bermain sangat dibutuhkan, hal ini guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Peristiwa naas yang menimpa tiga (3) bocah yang sedang bermain korek api dalam kamar rumah pasangan Jajat (30 th) dan Rini (27 thn) di Desa Batulayang Kp.Cibeureum Dusun 1 Rt 02/01 Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor ini merupakan suatu pembelajaran untuk kita selaku Orang Tua. Ketiga Balita malang itu menghembuskan nafas terakhir akibat terperangkap dalam kobaran api yang melululantakan rumahnya, Rabu (12/09/2018) pukul 12.15 WIB.

Kejadian yang terjadi ditengah hari bolong tersebut sontak mendapat perhatian dari Warga sekitar karena kondisi rumah yang padat penduduk, untung api berhasil dipadamkan oleh Tim Pemadam Kebakaran serta Warga sekitar sehingga tidak merembet ke rumah yang lain. Akibat dari amukan si Jago Merah tersebut satu rumah ludes bagian loteng dan tiga korban meninggal dunia diantaranya Lintang (3,5 th), Putri (2,5 th) Dan Rani 3 (th) serta satu (1) korban luka bakar Jujun Junaedi (paman korban) saat hendak mengevakuasi korban.

Dua Pemadam Kebakaran dan dua Ambulan dengan sigap mendatangi lokasi dan berhasil memadamkan api serta mengevakuasi korban, seperti halnya yang dituturkan Hendri selaku Kepala Pemadam Kebakaran Sektor Ciawi kepada Awak Media saat ditemui dilokasi.

“Alhamdulillah dalam waktu singkat kita berhasil memadamkan api, ini semua berkat bantuan dari Warga juga kesigapan kita sehingga api tidak merembet ke rumah yang lain, untuk saat ini kita belum bisa memprediksi jumlah kerugiaan secara material akan tetapi untuk korban jiwa sendiri sudah berhasil dievakuasi dan di bawa ke RS.Ciawi untuk dilakukan otopsi”.

Usup (58th), salah satu Warga sekitar menuturkan, “anak-anak tersebut tanpa sepengetahuan Orang Tuanya tengah bermain Korek Api didalam kamar, sang Ayah sedang melakukan Sholat berjamaah di Masjid sedangkan Ibunya tengah berada diluar rumah”, ungkapnya.

Sementara H. Iwan Setiawan Kepala Desa Batu Layang saat dikonfirmasi melalui seluler mengatakan bahwa Ia sedang berada di RS membantu proses pengurusan jenazah. Sampai berita ini diturunkan Jenazah masih berada di RS Ciawi. (Reporter: Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *