Dubes Jordania dan Jepang Puji Kinerja Satgasud RI

Dubes Jordania dan Jepang Puji Kinerja Satgasud RI

Balikpapan-JurnalCakrawala Com. Duta Besar Yordania untuk Indonesia H.E. Mr. Abdallah Sulaiman Abdallah Abu Romman dan Dubes Jepang Untuk Indonesia H.E. Mr. Masafumi Ishii memuji kinerja Satuan Tugas Udara (Satgasud) dalam pendistribusian bantuan More »

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

 

Batu Layang Berduka, 3 Balita Meninggal Dunia Terjebak di Kamar dan Hangus Terbakar

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Pengawasan ekstra dari Orang Tua saat anak sedang bermain sangat dibutuhkan, hal ini guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Peristiwa naas yang menimpa tiga (3) bocah yang sedang bermain korek api dalam kamar rumah pasangan Jajat (30 th) dan Rini (27 thn) di Desa Batulayang Kp.Cibeureum Dusun 1 Rt 02/01 Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor ini merupakan suatu pembelajaran untuk kita selaku Orang Tua. Ketiga Balita malang itu menghembuskan nafas terakhir akibat terperangkap dalam kobaran api yang melululantakan rumahnya, Rabu (12/09/2018) pukul 12.15 WIB.

Kejadian yang terjadi ditengah hari bolong tersebut sontak mendapat perhatian dari Warga sekitar karena kondisi rumah yang padat penduduk, untung api berhasil dipadamkan oleh Tim Pemadam Kebakaran serta Warga sekitar sehingga tidak merembet ke rumah yang lain. Akibat dari amukan si Jago Merah tersebut satu rumah ludes bagian loteng dan tiga korban meninggal dunia diantaranya Lintang (3,5 th), Putri (2,5 th) Dan Rani 3 (th) serta satu (1) korban luka bakar Jujun Junaedi (paman korban) saat hendak mengevakuasi korban.

Dua Pemadam Kebakaran dan dua Ambulan dengan sigap mendatangi lokasi dan berhasil memadamkan api serta mengevakuasi korban, seperti halnya yang dituturkan Hendri selaku Kepala Pemadam Kebakaran Sektor Ciawi kepada Awak Media saat ditemui dilokasi.

“Alhamdulillah dalam waktu singkat kita berhasil memadamkan api, ini semua berkat bantuan dari Warga juga kesigapan kita sehingga api tidak merembet ke rumah yang lain, untuk saat ini kita belum bisa memprediksi jumlah kerugiaan secara material akan tetapi untuk korban jiwa sendiri sudah berhasil dievakuasi dan di bawa ke RS.Ciawi untuk dilakukan otopsi”.

Usup (58th), salah satu Warga sekitar menuturkan, “anak-anak tersebut tanpa sepengetahuan Orang Tuanya tengah bermain Korek Api didalam kamar, sang Ayah sedang melakukan Sholat berjamaah di Masjid sedangkan Ibunya tengah berada diluar rumah”, ungkapnya.

Sementara H. Iwan Setiawan Kepala Desa Batu Layang saat dikonfirmasi melalui seluler mengatakan bahwa Ia sedang berada di RS membantu proses pengurusan jenazah. Sampai berita ini diturunkan Jenazah masih berada di RS Ciawi. (Reporter: Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *