Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

JurnalCakrawala.com. Kepala Kejaksaan Saint Petersberg Litvinenko Sergey Ivanovich turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menewaskan ribuan jiwa di Indonesia. Namun ungkapan belasungkawa itu tidak mengurangi rasa senangnya atas kunjungan More »

 

Bakti Sosial Komunitas Ngobar 89′ dalam Rangka Memperingati 10 Muharam 1440 H

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati tahun baru Islam dengan menyantuni anak yatim diadakan komunitas NGOBAR 89 (Alumni SMPN 182 angkatan 89) dengan mengangkat tema ” Dengan memperingati 10 Muharam mari Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial dan Silaturahmi Sesama Alumni SMPN 182 angkatan 1989, yang diadakan di kediaman Yanuar Widianto di jln. Pancoran barat II / 45 Pancoran Jakarta selatan.


Acara yang diawali dengan pembacaan ayat ayat suci Al qur’an serta diisi tausyiah oleh Ustadz Arsyad Jalaludin dilaksanakan mulai pukul 08.00 s/d 12.00 wib, dengan menyantuni puluhan anak yatim, baik dari kalangan komunitas Ngobar 89′ maupun diluar itu.

Sementara Ketua Panitia Mayor Cpm Yayat dalam sambutannya mengatakan, “kegiatan ini bertujuan menumbuhkan empati sosial teman teman khususnya yang tergabung dalam komunitas untuk meningkatkan silaturahmi yang salah satunya dengan melalui kegiatan kegiatan sosial yang langsung bersentuhan dengan anggotanya sehingga memberikan pengaruh positif langsung kepada semua alumni SMPN 182 angkatan 89 “. Sementara salah seorang panitia Bp. Dedi Iskandar juga menyampaikan bahwa semua kegiatan Ngobar 89′ pada dasarnya adalah aksi sosial, baik itu yang sifatnya khusus untuk anggota komunitas maupun diluar anggota komunitas, namun mengingat keterbatasan pengurus serta situasi serta kondisi , kami juga menyatakan permohonan maaf kami jika tidak dapat langsung menjangkau seluruh anggota dalam waktu yang bersamaan, setidaknya kami segenap pengurus tetap akan memperhatikan setiap orang yang memang butuh perhatian serta bantuan dari kami, terutama keluarga alumni SMPN 182.

Acara yang ditutup dengan ramah tamah menyisipkan pesan bahwa, pada intinya semua dari kita adalah manusia sosial yang saling mengisi dan berbagi terutama dalam hal hal yang bersifat positif untuk kedepannya, Bravo Ngobar 89′. (Nuriman)

One Response to Bakti Sosial Komunitas Ngobar 89′ dalam Rangka Memperingati 10 Muharam 1440 H

  1. Andy ahmad berkata:

    Mantap kegiatan yg luar biasa smoga silaturahmi semakin erat indah nya kebersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *