Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

 

Atiek MPB: Miris, Panitia Porda Jabar Pesta Kembang Api Sementara Korban Gempa dan Tsunami Meradang

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com

Atiek Yulis Setyowati Ketua Masyarakat Pejuang Bogor merasa heran karena disaat masyarakat Indonesia sedang bersedih disisi lain berpesta pora merayakan pembukaan Porda Jabar ke XIII di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu malam (6/10).

Seperti hal nya komentar Atiek Yulis Setyowati mengungkapkan, “dengan pembukaan Porda yang begitu meriah dan berkesan Hura – Hura buang uang, kenapa tidak dimanfaatkan untuk rasa peduli kepada para korban gempa dan tsunami sisi lain wilayah Indonesia Palu, Sigi, dan Donggala”, tegasnya.

Suatu kehormatan dan tantangan untuk memacu pembenahan tempat bagi Kabupaten Bogor yang terpilih sebagai tuan rumah Porda XIII Jabar 2018, yang penyajian acaranya dikemas sebaik mungkin agar menjadi pusat perhatian Se – Jawabarat.

Pembukaan Porda XIII Jabar 2018 yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Bogor Nurhayati, Walikota Bogor Bima Arya, serta para undangan VIP lainnya.

Apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat Bogor atas prestasi yang telah diraih para atlet, dengan mengharumkan nama Kabupaten Bogor yang saat ini telah meraih beberapa medali emas. Tetapi disisi lain kebahagian masyarakat Bogor tersimpan pula kekecewaan karna sulitnya akses mereka untuk menonton dan menyayangkan atas pembukaan Porda semalam (6/10) yang tergolong berbiaya mahal terkesan Hura – Hura.

“Saran saya acara pembukaan dengan pesta kembang api bisa dibatalkan walaupun harus rugi, dan digantikan dengan acara yang lebih khidmat sebagai tanda ikut berempati kepada para korban gempa dan tsunami yang masih berduka dan masih mencari sanak saudaranya yang hilang, serta banyaknya pula korban yang belum diketemukan”, ungkapnya.

“Harapan saya untuk acara penutupan lebih baik tanpa Pesta kembang api, dan sebaiknya dana tersebut digunakan untuk menyumbang korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, bukankah itu lebih bermanfaat lagi”, tambahnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp mesenger, Minggu malam (7/10).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *