Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

 

Arminsyah Ajak Masyarakat Saksikan Atlet Disabilitas di Asian Para Games

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Ketua Kontingen (Chef de Mission/CdM) atlet Indonesia pada Asian Para Games 2018, Dr. Arminsyah, mengajak partisipasi masyarakat untuk mensukseskan perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan di gelar pada 6-13 Oktober 2018 mendatang.

“Tinggal mengajak masyarakat, partisipasi masyarakat bangun. Sekarang waktunya megajak masyarakat mengetahui bahwa kita ini ada perhelatan bangsa. Bahwa perhelatan tersebut dalam rangka penyelenggaraan pertandingan disabilitas, dan Indonesia peduli itu pertama,” ucapnya di Jakarta, Senin (1/10/2018).

Ajakan untuk mensukseskan acara ini, lantaran acara ini disaksikan seluruh mata dunia, dan dunia melihat bahwa Indonesia mampu membikin pertandingan disabilitas.

“Artinya Indonesia peduli untuk disabilitas, itu yang penting. Jadi yang saya minta ajak masyarakat tau peduli, akan kegiatan ini. Dan mohon doa kepada seluruh bangsa Indonesia agar atlet kita bisa berprestasi.,” ujar Arminsyah yang juga Wakil Jaksa Agung RI tersebut.

Mengenai persiapan jelang pelaksanaan acara sudah siap mulai tempat pelaksanaan acara dari seluruh cabang olahraga (Cabor), hingga persiapan atlet dan juga psikolog serta dokter. Atlet yang akan ikut bertanding kata dia sebanyak 298 orang dari semua cabor yang dipertandingkan.

“Persiapan wismanya sudah siap di Kemayoran, persiapan latihan sudah oke, persiapan handel orangnya sudah oke, psikolog sudah di siapkan sebanyak 24 orang, tiap cabor ada psikolog nya, dokter sudah saya siapkan, latihan disana sudah ok. Tinggal gass pool saja. Atlet sehat semua,” kata dia sembari dijelaskan dia arena tempat pelaksanaan selain di Gelora Bung Karno juga ada Sentul untuk cabor sepeda, di Ancol untuk cabor tenis meja.

Sebelumnya Arminsyah menjemput kedatangan 300 atlet Indonesia di Bandara International Soekarno Hatta,  Jakarta pada Minggu 30 September 2018.

Kedatangan rombongan yang akan berlaga pada kejuaraan Asian Para Games (APG) 2018, ini kebanyakan berasal dari Solo, Jawa Tengah. Saat menyambut kedatangan para atlet, Arminsyah mengalungkan bunga kepada salah satu perwakilan dari 12 cabang olahraga (cabor).

Pada Minggu pagi hari, ribuan warga Jakarta tumpah di Jalan Merdeka Selatan hingga Bundaran HI, untuk menyambut Kirab Obor Asian Para Games 2018. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan obor itu ke atlet renang paralympic Asian Para Games 2018, Dicky Syahputra.

Kirab Obor hari ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan tarian, iring-iringan bendera negara peserta Asian Para Games, pawai kostum, dan iringan atlet Asian Para Games. (Red/iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *