Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

JurnalCakrawala.com. Kepala Kejaksaan Saint Petersberg Litvinenko Sergey Ivanovich turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menewaskan ribuan jiwa di Indonesia. Namun ungkapan belasungkawa itu tidak mengurangi rasa senangnya atas kunjungan More »

 

Arminsyah Ajak Masyarakat Saksikan Atlet Disabilitas di Asian Para Games

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Ketua Kontingen (Chef de Mission/CdM) atlet Indonesia pada Asian Para Games 2018, Dr. Arminsyah, mengajak partisipasi masyarakat untuk mensukseskan perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan di gelar pada 6-13 Oktober 2018 mendatang.

“Tinggal mengajak masyarakat, partisipasi masyarakat bangun. Sekarang waktunya megajak masyarakat mengetahui bahwa kita ini ada perhelatan bangsa. Bahwa perhelatan tersebut dalam rangka penyelenggaraan pertandingan disabilitas, dan Indonesia peduli itu pertama,” ucapnya di Jakarta, Senin (1/10/2018).

Ajakan untuk mensukseskan acara ini, lantaran acara ini disaksikan seluruh mata dunia, dan dunia melihat bahwa Indonesia mampu membikin pertandingan disabilitas.

“Artinya Indonesia peduli untuk disabilitas, itu yang penting. Jadi yang saya minta ajak masyarakat tau peduli, akan kegiatan ini. Dan mohon doa kepada seluruh bangsa Indonesia agar atlet kita bisa berprestasi.,” ujar Arminsyah yang juga Wakil Jaksa Agung RI tersebut.

Mengenai persiapan jelang pelaksanaan acara sudah siap mulai tempat pelaksanaan acara dari seluruh cabang olahraga (Cabor), hingga persiapan atlet dan juga psikolog serta dokter. Atlet yang akan ikut bertanding kata dia sebanyak 298 orang dari semua cabor yang dipertandingkan.

“Persiapan wismanya sudah siap di Kemayoran, persiapan latihan sudah oke, persiapan handel orangnya sudah oke, psikolog sudah di siapkan sebanyak 24 orang, tiap cabor ada psikolog nya, dokter sudah saya siapkan, latihan disana sudah ok. Tinggal gass pool saja. Atlet sehat semua,” kata dia sembari dijelaskan dia arena tempat pelaksanaan selain di Gelora Bung Karno juga ada Sentul untuk cabor sepeda, di Ancol untuk cabor tenis meja.

Sebelumnya Arminsyah menjemput kedatangan 300 atlet Indonesia di Bandara International Soekarno Hatta,  Jakarta pada Minggu 30 September 2018.

Kedatangan rombongan yang akan berlaga pada kejuaraan Asian Para Games (APG) 2018, ini kebanyakan berasal dari Solo, Jawa Tengah. Saat menyambut kedatangan para atlet, Arminsyah mengalungkan bunga kepada salah satu perwakilan dari 12 cabang olahraga (cabor).

Pada Minggu pagi hari, ribuan warga Jakarta tumpah di Jalan Merdeka Selatan hingga Bundaran HI, untuk menyambut Kirab Obor Asian Para Games 2018. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan obor itu ke atlet renang paralympic Asian Para Games 2018, Dicky Syahputra.

Kirab Obor hari ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan tarian, iring-iringan bendera negara peserta Asian Para Games, pawai kostum, dan iringan atlet Asian Para Games. (Red/iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *