Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

JurnalCakrawala.com. Kepala Kejaksaan Saint Petersberg Litvinenko Sergey Ivanovich turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menewaskan ribuan jiwa di Indonesia. Namun ungkapan belasungkawa itu tidak mengurangi rasa senangnya atas kunjungan More »

 

Alunan Lembut Lagu Sunda, Sambut Hangat Kedatangan Tamu Studi Banding Musi Rawas

Kabupaten Bogor-JurnalCakrawala.com.

Selain segudang prestasi yang telah diraih oleh desa Sukamanah Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, ibu – ibu PKK didesa ini tak kalah dalam mengukir prestasi, maka tak heran jika Tim Paduan Suara di desa ini terpilih sebagai Tim Paduan Suara Terbaik se-Kabupaten.

Dalam setiap ada kunjungan tamu dalam rangka studi banding, mereka dengan kompak membawakan lagu “Sukamanah Mrenah” juga lagu – lagu daerah lainnya. 
Seperti saat penyambutan tamu dari Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan ini, dimana Tim Paduan Suara Sukamanah yang dipimpin langsung oleh Irmayani Ismail (istri kades) membawakan lagu – lagu daerah, Jum’at (27/04).

H. Ismail S.IP,M.Si Kepala Desa Sukamanah dalam sambutannya memaparkan tentang Tata Cara Kelola Pemerintahan Desa dan Bumdes, diharapkan dengan adanya studi banding ini bisa menciptakan dan bertukar pikiran dalam hal pengelolaan Pemerintahan Desa juga Bumdes-nya.

“Selama saya menjabat jadi Kepala Desa sejak tahun 1993 sampai saat ini, sudah mengalami empat undang – undang yang satu sama lain tentunya memiliki aturan yang berbeda, akan tetapi sebagai Kepala Desa kita harus mengikuti aturan agar bisa memimpin desa dengan baik”, paparnya.

” Pemerintahan tidak akan berjalan dengan imbang apabila semua jabatan dikelola oleh satu orang, maka untuk itu kita tempatkan staf sesuai dengan poksinya, maka kita berusaha untuk melibatkan semua unsur agar sesuai dengan bidang dan keahliaannya “, ungkapnya.

Sebagai acara akhir seperti biasa diadakan season tanya jawab serta pemberian kenang – kenangan kepada tamu studi banding. (Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *